PT. TeL Kembali Gelar Kegiatan Bersih – bersih Dilingkungan Sekolah

Foto : Pose bersama usai kegiatan bersih-bersih sekolah

Kali Ini Digelar di SDN 1 dan SDN 2 Empat Petulai Dangku

MUARA ENIM – PT. Tanjungenim Lestari (PT. TeL) untuk kedua kalinya di tahun ini kembali mengadakan kegiatan “Volunteer Bersih-bersih di Lingkungan Sekolah”.

Kegiatan gotong-royong kali ini, diikuti sekitar 200 peserta dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 dan SDN 2 Empat Petulai Dangku (EPD) yang berlokasi di desa Banuayu.

Berdasarkan pantauan, kegiatan tersebut diikuti antusias dan penuh semangat oleh para peserta kegiatan bersih-bersih lingkungan sekolah.

Foto : Suasana kegiatan bersih-bersih

Turut hadir pada kesempatang itu, perwakilan Manajemen PT. TeL, Karyawan, Perangkat Desa, Guru dan Murid YPTEL, serta murid dari SDN 1 dan murid dari SDN 2 EPD.

Tim dari PT TeL tiba di lokasi sekolah sekitar pukul 09:00 Wib pagi dengan disambut persembahan kejutan berupa penampilan drum band, tari tradisional dan nyanyian dari para murid SDN 1.

Pada kesempatan ini perwakilan dari PT TeL Amrodji menyampaikan semoga kegiatan ini bisa terus diterapkan oleh semua orang untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman.

Foto : pose bersama

“Kita berharap kegiatan ini bisa terus digalakan oleh pihak sekolah, tentunya melalui lingkungan sekolah masing-masing,” ajaknya.

Kegiatan ini, lanjutnya, seiring dengan kebiasaan atau budaya Jepang yang terkenal dengan 3S yaitu Seiri atau ringkas, seiton atau rapi dan seiso atau resik.

“Budaya ini telah diterapkan di TeL, dimana karyawan TeL pun telah rutin melakukan 3S setiap harinya di lingkungan kantor sebelum memulai aktivitas kerja,” terangnya.

Foto : Suasana kegiatan bersih-bersih sekolah

Pihaknya, tambah Amrodji, tidak bermaksud menyuruh anak-anak untuk memungut sampah. Namun, pihaknya bermaksud supaya anak-anak yang berpartisipasi ini menjadi orang yang tidak membuang sampah sembarangan nantinya.

“Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, kita tunjukan bukan hanya budaya jepang yang cinta akan kebersihan, tetapi kita juga cinta akan kebersihan itu, dan ingin menularkan kebiasaan baik tersebut ke desa-desa yang berada di sekitar Tel, dengan dimulai dari sekolah-sekolah sekitar,” tutupnya.

Foto : Tampak para pelajar antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan bersih-bersih

Kemudian acara gotong royong dimulai dengan berjalan kaki menyelusuri jalan sambil memungut sampah, terutama sampah plastik sampai ke SDN 2 Empat Petulai Dangku.

Tampak semua siswa-siswi dari SDN 1 dan SDN 2 sangat antusias mengikuti kegiatan ini bersama-sama. Total sampah plastik yang berhasil dikumpulkan kurang lebih sekitar 12 x 50 liter atau 600 It. (Sw)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan