Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual di Muara Enim Khidmat

Foto : Suasana peringatan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

MUARA ENIM I  Pj. Sekda Muara Enim, H. Riswandar, S.H., M.H., bersama Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc dan anggota Forkopimda Kabupaten Muara Enim lainnya, Sabtu (01/10/2022) secara virtual di Ruang Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Kabupaten Muara Enim mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022 yang dipimpin Presiden RI, Joko Widodo dari Monumen Pancasila Sakti, Jakarta.

Upacara berlangsung khidmat dalam rangkaian mengenang gugurnya para pahlawan revolusi pada peristiwa Gerakan 30 September 1965.

Atas nama Bupati dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Pj. Sekda menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila kepada seluruh Bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Menurutnya peringatan ini hendaknya dijadikan pengingat akan luhurnya ideologi bangsa, yaitu Pancasila dalam merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pancasila merupakan pilar ideologi Indonesia yang sepatutnya dijadikan pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Pj. Sekda menyampaikan bahwa tegakknya Pancasila pada hari ini telah dibayar mahal oleh gugurnya putra terbaik bangsa pada peristiwa kelam 30 September 1965 yang berusaha merubah ideologi bangsa.

“Oleh sebab dirinya menghimbau agar seluruh elemen bangsa terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila,” himbaunya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan