Pemkab Muara Enim Gelar Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka

Foto : Pj Sekda Muara Enim saat membuka Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka

MUARA ENIM – Guna memberikan pemahaman dalam pengimplementasian sistem pembelajaran kurikulum merdeka bagi para tenaga pendidik yang mengajar di satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Muara Enim, Kamis pagi (04/08/2022) Bupati Muara Enim diwakili Pj. Sekretaris Daerah, H. Riswandar, S.H., M.H., membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) implementasi kurikulum merdeka bagi satuan PAUD di Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan yang digelar di Ballroom Hotel Griya Sintesa tersebut, dalam rangka optimalisasi peluncuran kurikulum merdeka melalui kegiatan sosialisasi dan Bimtek bagi pemangku kepentingan yaitu dinas pendididikan termasuk penilik dan pengawas, organisasi mitra serta mitra pembangunan yang bertugas mendampingi satuan PAUD di daerah.

Sesuai arahan Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si., Pj. Sekda yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Irawan Supmidi, S.Pd., S.Mn., M.M., menyampaikan bahwa Pemkab Muara Enim berkomitmen akan terus menjaga agar kualitas pendidikan di Bumi Serasan Sekundang menjadi lebih baik.

“Untuk itu, saya berharap semoga melalui Bimtek implementasi kurikulum merdeka ini diharapkan mampu menjadi upaya dalam menyikapi terjadinya kendala pada sistem pembelajaran yang dinilai mampu untuk terus ditingkatkan,” katanya.

Lebih lanjut, Pj. Sekda juga menekankan agar para peserta bimtek dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya, dengan aktif bertanya kepada para narasumber yang berkompeten dibidangnya.

Sementara itu dalam laporan Ketua Panitia, Dra. Sri Hidayati, M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti peserta satuan PAUD dari masing-masing kecamatan, dengan menghadirkan Narasumber diataranya, ibu Dra. Lestari Kusumawardhani, M. Hum., Yang berasal dari Ditjen PAUD & Dikdasmen serta Balai Guru Penggerak Dra. Yulita Handini, M.M. (Kalbadri)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan