Polres Muara Enim Amankan Pemuda Peserta Balap Liar, Diketahu Positif Konsumsi Narkoba

 

Foto : Kapolres Muara Enim saat menggelar Jumpa Pers

MUARA ENIM I Informasi adanya sekelompok pemuda menggelar balap liar yang telah meresahkan masyarakat membuat jajaran Polres Muara Enim menggelar razia rutin di seputaran kota Muara Enim, Senin (18/07/2022).

Dari razia yang di gelar tersebut jajaran Polres muara Enim berhasil mengamankan sebanyak 20 orang pemuda dengan 5 unit kendaran juga berhasil di amankan.

Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto saat menggelar jumpa pers di halaman Mapolres Muara Enim mengatakan mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya balap liar yang meresahkan, pihaknya melakukan razia rutin untuk mengantisipasi hal tersebut.

Dikatakan Kapolres, dari hasil razia yang di gelar sekitar 20 orang diamankan di depan lapangan Merdeka dan kawasan Islamic Center, karena di kedua area tersebut trek jalannya lurus, sehingga mereka merasa leluasa untuk melakukan balapan liar.

Dikatakan Aris, tim berhasil mengamankan anak-anak muda, pelajar dan sudah ada yang dewasa yang lebih dari 18 tahun.

“Kurang lebih 20 orang, mereka sudah melakukan balap liar dan melakukan taruhan dengan uang, sudah sampai sekian ratus ribu hingga sampai 2 jutaan,” bebernya.

Kemarin, kata dia, dirinya juga turun langsung dan melakukan tes Urin terhadap mereka yang melakukan balap liar tersebut, 5 orang dari sekelompok pemuda yang diamankan tersebut, positif menggunakan narkoba, positif menggunakan ganja dan sabu.

Dikatakan Aris, dari keterangan anak-anak tersebut, mereka menggunakan barang tersebut, untuk mental, biar kuat dan lain sebagainya.

“Akhirnya mereka bertaruh nyawa, dampak dari perbuatan mereka ini bisa saja kecelakaan dan sampai meninggal dunia,” jelasnya.

Setelahnya, orang tua mereka dipanggil dan diberikan himbauan agar orang tuanya untuk benar-benar mengawasi anak-anaknya khususnya pada hari atau malam-malam libur jangan terlalu diberikan kepercayaan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Muara ini khususnya orang tua yang memiliki anak-anak masih remaja dan masih belajar, tolong awasi anak-anaknya agar tidak ikut-ikutan atau terlibat dalam balapan liar apalagi sampai menggunakan narkoba, ayo kita wujudkan muara enim bebas narkoba dan bebas dari balapan liar yang meresahkan Masyarakat,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan