PT TeL Melalui Program CSR Salurkan Hewan Kurban Idul Adha 1443 H

Foto : Penyerahan secara simbolis hewan kurban kepada pemerintah kecamatan dan pemerintah desa

MUARA ENIM I PT Tanjungenim Lestari Pulp And Paper (PT. Tel PP) kembali menyalurkan hewan kurban Idul Adha kepada masyarakat dilingkungan sekitar pabrik melalui program CSR nya.

Bantuan hewan qurban yang disalurkan dan telah menjadi tradisi rutin PT TeL setiap perayaan hari raya Idul Adha tersebut, merupakan salah satu wujud syukur atas karunia Allah SWT dan keinginan untuk berbagi kepada masyarakat disekitar pabrik.

Di tahun 2022 ini, PT. TeL kembali serahkan bantuan hewan qurban untuk masyarakat di sekitar wilayah perusahaan menjelang Idul Adha 1443 Hijriyah.

 

Foto : Pose bersama usai penyerahan secara simbolis hewan kurban

Adapun hewan kurban yang disalurkan sebanyak 41 ekor terdiri dari 11 sapi dan 30 kambing.

Untuk hewan qurban berupa 11 sapi diberikan untuk masyarakat di 8 desa Ring 1 dan 3 yakni Kecamatan Empat Petulai Dangku, Rambang Niru dan Belimbing. Sementara untuk masyarakat di 17 Desa di Ring 2-3 akan diberikan bantuan hewan qurban berupa kambing.

Berdasarkan pantauan media ini, sebelum hewan Qurban disalurkan kepada masyarakat, hewan-hewan tersebut telah diperiksa dan dinyatakan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan layak konsumsi.

Selanjutnya, bantuan hewan Qurban diserahkan secara simbolis di halaman Kantor Kecamatan Empat Petulai Dangku, pada Jumat (07/07/2022) oleh Mr. Nobuyuki Ihara selaku Vice President Director PT TeL didamping Mochamad Amrodji selaku Head of Stake Holders Relation Division PT TeL kepada Camat Empat Petulai Dangku yang diwakili bapak Wancik SH selaku Sekretaris Camat.

Foto : Doa bersama sesuai penyerahan secara simbolis bantuan hewan kurban

Selain itu, turut hadir para kepala desa yang berasal dari tempat penyaluran hewan Qurban.

Head of Stake Holders Relation Division PT TeL, Mochamad Amrodji dalam sambutannya mengatakan, penyaluran hewan kurban ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas keberlangsungan bisnis PT TeL hingga saat ini. Serta wujud kepedulian Perusahaan kepada masyarakat sekitar pabrik dan juga wujud program sosial kemasyarakatan dan lingkungan.

“Dan juga tentunya sebagai ajang silaturrahmi perusahaan kepada masyarakat, pemerintahan desa dan kecamatan yang ada disekitar perusahaan,” tutur Amrodji.

Ke depan, kata Amrodji, PT TeL akan terus berkomitmen untuk membantu masyarakat serta dapat memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan sosial.

“Dalam kondisi saat ini, kita harus saling membantu antar sesama. Seperti yang kita tahu bahwa pandemi berdampak pada pelemahan ekonomi bagi UMKM serta masyarakat menengah ke bawah,” tutur Mochamad Amrodji selaku Head of Stake Holders Relation Division PT TeL dalam sambutannya.

Di sini PT TeL, lanjut Amrodji, ingin menunjukkan kepeduliannya dalam bentuk bantuan hewan Qurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Empat Petualai Dangku, Wancik SH mengucapkan terima kasih atas kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT TeL dan beliau berharap silaturrahmi dan kerjasama antara PT TeL dengan masyarakat dan pemerintah dapat ditingkatkan lagi.

“Kita doakan semoga PT TeL semakin maju dan berkembang. Agar dapat semakin memberikan kontribusi yang besar kepada masyarakat dilingkungan sekitar perusahaan,” ucapnya. (Sw)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan