Bukit Asam Torehkan Tinta Emas Diajang IFW 2022 Melalui Karya Batik Kujur

Foto : Pose bersama pengurus SIBA dan CSR PTBA Diajang IFW 2022

JAKARTA – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) ikut ambil bagian dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan Indonesia Fashion Week (IFW) Tahun 2022 yang dihelat 13-17 April 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Tidak hanya itu, pada gelaran bergengsi IFW kali ini, yang merupakan ajang fashion terbesar di Indonesia diikuti talenta-talenta luar biasa dalam bidang fashion, PTBA berhasil menampilkan karya Batik Kujur hasil produksi dari Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Batik binaan Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA.

Pada Sabtu 16 April 2022, torehan tinta emas diraih Batik Kujur Bukit Asam bersama desainer berbakat Eva Yasul dari Desa Seleman, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, dan 13 Entrepreneurs of Modest Fashion (EOMF) lainnya, tampil pada pagelaran bergengsi, IFW 2022.

Foto : Batik Kujur saat tampil di IFW 2022

“Perkembangan Batik Kujur di Tanjung Enim sangat baik dibawah binaan CSR PTBA, motif dan bahannya semakin bervariasi. Saya ingin membawa Batik Kujur keluar dan lebih dikenal, dan IFW ini merupakan ajang yang tepat untuk memperkenalkan Batik Kujur,” kata Eva.

Ia mengucapkan banyak terima kasih atas support yang sangat luar biasa dari PTBA.
“Saya berharap dengan support yang luar biasa itu Batik Kujur tidak akan kalah dengan batik-batik lainnya,” harapnya.
Sebanyak 7 desain busana hasil rancangan Twinstyle by Eva Yasul diperagakan oleh model-model nasional tampil dengan sangat elegant.

Sementara itu, Senior Manajer CSR PTBA Hartono didampingi Asisten Manajer Bina Lingkungan Listati menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud implementasi program CSR PTBA dalam upaya melestarikan budaya daerah sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat (khususnya untuk para pengrajin batik) melalui program pengembangan dan pemberdayaan.

Foto : Pose bersama di Stan Batik Kujur SIBA CSR PTBA

Dia mengatakan PTBA mendukung penuh kegiatan ini, karena apa yang ditampilkan di atas panggung adalah Batik Kujur yang merupakan salah satu Usaha Mikro Kecil (UMK) Binaan CSR PTBA.

Harapan ke depan, dengan tampilnya produk hasil kerajinan di kancah nasional dapat membantu meningkatkan popularitas Batik Kujur.

“Yang tentunya juga akan berimbas pada peningkatan ekonomi para pengrajin khususnya masyarakat Dusun Tanjung Kabupaten Muara Enim yang merupakan ring 1 wilayah operasi PTBA”, ujar SM CSR PTBA Hartono. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan