HNU Resmikan Jalan Lubai – Muara Enim

Foto : HNH saat meresmikan Jalan Lubai – Muara Enim

MUARAENIM – Dengan telah rampungnya peningkatan ruas jalan penghubung antara Simpang Aur, Desa Aur, Kecamatan Lubai dengan Desa Muara Harapan, Kecamatan Muara Enim sepanjang 66 kilometer sehingga dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jumat pagi (01/04/2022) Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., meresmikan peluncuran jalan tembus (shortcut) tersebut di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muara Enim.

Pj. Bupati menjelaskan bahwa jalan ini nantinya akan terus ditingkatkan dan disempurnakan sehingga dapat digunakan dengan lebih nyaman guna memangkas jarak antara Rambang dan Lubai ke ibukota Muara Enim tanpa harus melalui Kota Prabumulih.

Pj. Bupati menjelaskan bahwa Pemkab. Muara Enim melalui APBD Perubahan tahun 2021 telah menganggarkan dana sebesar Rp 13 milyar untuk kembali membuka dan meningkatkan jalan sepanjang 66,723 kilometer dengan lebar 5 sampai dengan 10 meter yang diklasifikasikan sebagai jalan kabupaten ini.

“Meskipun sudah bisa dilalui kendaraan, namun dirinya mengakui bahwa kondisi jalan masih belum sempurna sehingga pada APBD 2022 ini kembali dianggarkan Rp 7,5 miliar guna peningkatan jalan, termasuk pembangunan jembatan Air Senuling,” ucapnya.

Dirinya yakin dengan rampungnya jalan ini, maka akan berdampak peningkatan perekonomian rakyat, khususnya di 6 kecamatan yang dilalui yaitu Kecamatan Lubai, Lubai Ulu, Rambang, Rambang Niru, Gunung Megang dan daerah eks-transmigrasi Kecamatan Muara Enim melalui terbukanya aksesibilitas transportasi maupun arus barang dan jasa.

Selain pemotongan pita, Pj. Bupati bersama anggota Forkopimda juga sempat menjajal beberapa kilometer jalan dengan sepeda motor.

Dirinya-pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelesaian progres pembangunan jalan ini dan berharap semua pihak dapat mengawal hingga jalan tersebut benar-benar siap dan optimal sehingga dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan kesejahteraan maupun perekonomian masyarakat di Kabupaten Muara Enim. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan