Ikuti Festival Literasi, Muara Enim Raih Juara 1 Penyaji Terbaik

 

MUARA ENIM – Torehan prestasi kembali diraih Kabupaten Muara Enim, kali ini Bumi Serasan Sekundang meraih juara 1 penyaji terbaik dalam pameran luring (stand offline) Festival Literasi Sumatera Selatan 2021.

Penghargaan diberikan oleh Gubernur Sumatera Selatan melalui Duta Literasi Sumatera Selatan, Ratu Tenny Leriva kepada Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim sekaligus Bunda Literasi Kabupaten Muara Enim, Hj. Renny Devi Nasrun Umar di Bukit Siguntang, Kota Palembang, Senin (08/11/2021).

Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Dihata, S.H., atas nama Bupati Muara Enim menyampaikan rasa syukur dan apreasiasinya kepada seluruh tim dan partisipan literasi Kabupaten Muara Enim yang telah berhasil menyukseskan gelaran pameran.

Dalam penyajiannya, Pemkab. Muara Enim tampil prima dengan kemasan penyajian pameran yang menarik, pelayanan yang baik dan menampilkan potensi daerah secara komprehensif. Produk literasi daerah bertajuk ‘Adat Tunggu Tubang dalam Literasi’ dengan tampilan rumah adat dan kehadiran Kopi Semende berhasil mencuri perhatian pengunjung dan panitia.

Oleh sebab itu menurut Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim hal ini perlu dijadikan motivasi untuk nantinya kedepan dapat tampil lebih baik lagi.

Sementara itu Duta Literasi Sumatera Selatan, bersama Kepala Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan, Fitriana, S.Sos., M.Si., mengucapkan selamat kepada Kabupaten Muara Enim.

Dirinya menilai sajian Muara Enim sangat baik dalam mempersiapkan diri pada Festival Literasi Sumatera Selatan 2021 ini. Selain menampilkan kekhasan lokal, pameran Kabupaten Muara Enim dinilai inovatif dan informatif serta didukung dengan pelayanan yang baik. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan