Pemkab Muara Enim Jalin Kerjasama dengan UIGM

Foto : Pj Bupati pose bersama Rektor UIGM

MUARA ENIM – Pemkab. Muara Enim kembali menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi dalam peningkatan sumber daya aparatur.

Kali ini Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., menggandeng Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah kesepakatan dengan Rektor UIGM, Dr. H. Marzuki Alie di Gedung B Kampus UIGM Sudirman, Kota Palembang, Jumat (05/11/2021).

Dengan adanya kesepakatan dan kerja sama ini, Pj. Bupati berharap nantinya Pemkab. Muara Enim dan UIGM dapat meningkatkan kapasitas dan sumber daya aparatur Pemkab. Muara Enim, terutama dalam bidang kesehatan melalui rencana UIGM yang segera membuka Fakultas Kedokteran.

Pj. Bupati yang didampingi Kepala BKPSDM, Harson Sunardi, S.AP., M.Si., Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Selamat Oku Asmana, M.Kes., dan Plt. Direktur RSUD H.M. Rabain, dr. Hendri Yatno, Sp.M., mengapresiasi atas terselenggaranya kesepakatan bersama ini, yang menurutnya dapat merangkai simpul dalam mempererat hubungan di kedua pihak untuk terjalinnya keharmonisan yang baik dalam memajukan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab. Muara Enim.

“Bahwa sudah menjadi amanat dalam Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN untuk meningkatkan kualitas sumber daya aparatur melalui pengembangan kompetensi, pendidikan dan pelatihan dalam menciptakan kualitas kinerja aparatur yang profesional dan kompetitif guna mewujudkan cita-cita reformasi birokrasi, khususnya reformasi kepegawaian,” terangnya.

Lebih lanjut Pj. Bupati yang juga didampingi Kabag Kerja Sama, Husin Aswadi, S.E., M.M., dan Kabag Hukum, Ratna Puri Prapawati, M.Hum., menyampaikan agar kesepakatan ini segera ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Untuk itu dirinya menginstrusikan para OPD terkait, khususnya Dinas Kesehatan dan RSUD H.M. Rabain agar responsif melakukan pemetaan dan mengidentifikasi potensi kerja sama yang dapat dikembangkan untuk kemudian disepakati dalam hubungan kerja sama.

Dirinya-pun baik dan mendukung rencana UIGM untuk membuka Fakultas Kedokteran guna menyediakan pendidikan berkualitas dan terjangkau sehingga menghasilkan tenaga medis yang berkualitas dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan