Pj Bupati Harapkan Penyuluh Pertanian Garda Terdepan Kawal Langkah Petani

Foto :  Penyerahan SK DPD Perhiptani

MUARA ENIM – Pemkab. Muara Enim menyadari bahwa peran penyuluh pertanian sangat penting sebagai garda terdepan dalam mengawal gerak langkah petani menuju gerbang kesejahteraan dan mampu berkontribusi bagi penurunan angka kemiskinan, khususnya di pedesaan.

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., Rabu pagi (03/11/2021) dalam pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) berdasarkan Surat Keputusan No.01/SK/DPW-Perhiptani/VII/2021 Kabupaten Muara Enim Masa Bakti 2021-2026 di Balai Agung Serasan Sekundang.

Didampingi Asisten Administrasi Umum Ir. Maryana, Pj. Bupati mengucapkan selamat kepada Ketua, Azuan, S.PKP., dan para pengurus DPD Perhiptani Kabupaten Muara Enim yang baru dilantik, semoga Perhiptani Kabupaten Muara Enim akan mampu menjalankan tugas dengan optimal dan inovatif.

“Saat ini Kabupaten Muara Enim tengah berusaha menurunkan angka kemiskinan demi mewujudkan visi Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera sehingga kinerja penyuluh pertanian sangat diharapkan membantu pemerintah untuk meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan para petani,” terangnya.

Pj. Bupati-pun mengajak Perhiptani Kabupaten Muara Enim untuk bersinergi menyukseskan program pembangunan di Bumi Serasan Sekundang melalui langkah strategis pada program kerjanya.

“Saya juga menghimbau para pemangku kepentingan, baik BUMD, BUMN, BUMS ataupun organisasi lainnya di Kabupaten Muara Enim agar nantinya mendukung program-program Perhiptani sehingga dapat berjalan dengan sukses,” ucapnya (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan