Pj. Bupati Terima Hak Cipta Batik Serasan Motif Duku Kuning Mas

Foto : Pj. Bupati dan istri saat melihat  Batik Serasan Motif Duku Kuning Mas

MUARA ENIM – Dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-49 tingkat Kabupaten Muara Enim di Balai Agung Serasan Sekundang, Selasa (28/09/2021) Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., menerima Surat Pencatatan Ciptaan Batik Serasan Motif Duku Kuning Mas dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia yang diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Muara Enim, Hj. Renny Devi Nasrun Umar selaku pemegang hak cipta.

Pj. Bupati memberikan apresiasinya atas berbagai usaha kreatif semua pihak dalam meningkatkan nilai dan daya saing produk wastra Kabupaten Muara Enim, baik batik maupun songket.

Pada peringatan HKG PKK ke-49 tingkat Kabupaten Muara Enim ini, Pj. Bupati menyampaikan bahwa dirinya memerlukan peran aktif PKK dalam membangun daerah, khususnya menggerakkan kualitas keluarga di tingkat desa ataupun kelurahan.

“Saya berharap TP. PKK Kabupaten Muara Enim dapat memaksimalkan peran mewujudkan visi dan misi Gerakan PKK, terutama melaksanakan 10 Program Pokok PKK dengan berpedoman pada Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga,” katanya.

Pj. Bupati-pun berharap PKK sebagai mitra strategis pemerintah agar mampu memberikan penguatan perekonomian masyarakat melalui berbagai pelatihan dan pendampingan kewirausahaan pada kelompok-kelompok usaha maupun industri kreatif masyarakat yang ada di desa atau-pun kelurahan, termasuk juga menumbuhkan usaha mikro, kecil dan menengah baru.

Dalam kegiatan ini ditampilkan pula Paduan Suara Gema Serasan Choir binaan Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim dan pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud rasa syukur. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan