PJ Bupati Muara Enim dan Istri Tengok Bocah Penderita Telesemia

Foto : PJ Bupati dan istri saat berbincang dengan orang tua bocah penderita telesemia

MUARA ENIM – Usai meninjau pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di SMA Negeri 01 Muara Enim, Senin (14/09/2021) Pj Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Hj. Renny Devi Nasrun Umar mengunjungi ananda M. Ridho anak dari Bapak Hendradari, warga Desa Gunung Megang Dalam Kecamatan Gunung Megang. penderita thalesemia atau sering disebut juga cooley anemia/kelainan pada darah yang mengharuskan penderita setiap 1 bulan sekali rutin melakukan transfusi darah.

Pj. Bupati menyampaikan keprihatinannya sekaligus memberikan bantuan, baik dukungan moril maupun santunan kepada ananda M. Ridho.

“Saya mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan untuk dapat mengambil tindakan secepatnya, dengan kondisi ananda yang letih butuh transfusi dara segera, dan minta PMI Muara Enim agar bisa memperbanyak stok darah, selalu berkoordinasi dengan RSUD dr. H.M. Rabain Muara Enim,” tegasnya.

HNU berharap agar kiranya pasien dengan kategori tertentu yang biasanya membutuhkan stok darah yang banyak agar bisa memperoleh darah pasokan darah, sehingga tidak ada lagi laporan adanya stok habis di PMI Muara Enim.

Dengan mata berkaca-kaca Pj. Bupati sambil mengelus kepala M. Ridho mengatakan ‘Jangan menangis nak, ada akas disamping ridho.

“Tenang kita obatin segera biar ridho bisa sehat, bisa jadi ,” ucapnya.

Dirinya menguatkan kedua orang tua agar tetap bersabar dengan kondisi yang dihadapi. Lebih lanjut Pj. Bupati meminta kepada camat atau-pun kepala desa untuk sigap dan tanggap terhadap kondisi warganya sehingga warga dengan kondisi serupa dapat segera dibantu dan diberikan penanganan.

Menurutnya hal tersebut menjadi tugas utama seorang pemimpin dan pemerintah, yaitu untuk selalui hadir ditengah masyarakat, baik dalam keadaan suka maupun duka. Diakhir Pj. Bupati memberikan bingkisan berupa beras dan susu formula yang diperuntuhkan untuk kesembuhan ananda M. Ridho. (Kalbadri)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan