Pejabat Fungsional Analis Kebakaran Ahli Madya Muara Enim Resmi Dilantik

Foto : pose bersama

MUARA ENIM – Berdasarkan Keputusan Bupati Muara Enim Nomor 821.2/27/BKPSDM-2/2021 dan Keputusan Bupati Muara Enim Nomor 821.2/28/BKPSDM-2/2021, Jumat siang (03/09/2021) Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Drs. Emran Tabrani, M.Si., atas nama Bupati Muara Enim melantik dan mengambil sumpah jabatan Drs. Hibran, M.Si., Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Muara Enim dan Amaludin, S.H., Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, DPKP Kabupaten Muara Enim sebagai Pejabat Fungsional Analis Kebakaran Ahli Madya yang berlangsung di Ruang Pangripta Sriwijaya Kantor Bappeda Kabupaten Muara Enim.

Dijelaskan Pj. Sekda melalui sambutan Bupati Muara Enim bahwa pelantikan para pejabat fungsional analis kebakaran ini merupakan pengangkatan jabatan fungsional melalui inpassing atau penyesuaian yang telah diusulkan sejak lama dan memenuhi syarat maupun ketentuan sesuai Permen-PANRB Republik Indonesia Nomor 42 Tahun 2018.

Lebih lanjut, Pj. Sekda yang didampingi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Alfarizal, S.H., M.H., mengatakan bahwa pelantikan pejabat fungsional ini merupakan bagian dari dinamika karir ASN, proses penyegaraan dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi.

“Bahwa khusus untuk pengangkatan pejabat fungsional analis kebakaran madya ini telah diusulkan penyesuaian jabatan sejak lama dan berdasarkan ketentuan dari Kementerian Dalam Negeri paling lambat 5 September 2021 kedua pejabat fungsional tersebut harus sudah dilantik,” terangnya.

Mengingat hal tersebut Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., telah memberikan persetujuan untuk segera dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sesuai dengan mekanisme yang diatur melalui peraturan perundang-undangan.

“Saya berharap agar pejabat yang baru dilantik dapat bekerja profesional dan penuh rasa tanggung jawab dalam menggemban amanah yang diberikan, khususnya dalam penanganan musibah kebakaran dan penyelamatan sehingga musibah ataupun bencana  dapat dihindari atau setidaknya diminimalisir,” harapnya.

Dirinya juga berpesan agar para pejabat yang baru dilantik melaksanakan pekerjaan dengan penuh komitmen, integritas dan tanggung jawab moral dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan