Pemkab Muara Enim Raih Nominasi Anugerah KPAI 2021

Foto : Pose bersama seusai menerima penghargaan sebagai nominator Anugerah KPAI 2021

MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim berhasil masuk dalam nominasi Anugerah KPAI 2021.

Penghargaan ini berhasil diraih Pemkab Muara Enim atas komitmen besar dan berkontribusi aktif dalam penyelenggaraan perlindungan anak.

Pemkab Muara Enim sendiri telah menyampaikan capaian penyelenggaraan perlindungan dan pemenuhan hak anak berbasis aplikasi SIMEP Perlindungan Anak tahun 2021.

Foto : Piagam penghargaan nominasi Anugerah KPAI 2021

Ketua KPAI Pusat Dr Susanto menyerahkan secara virtual penghargaan sebagai nominator Anugerah KPAI 2021 kepada Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH melalui Asisiten ll H Riswandar SH MM bersama Kabupaten Kota dan stakeholder lainnya, bertempat di Ruang Pangripta Nusantara Bappeda Pemkab Muara Enim, Kamis (22/07/2021).

Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar SH MM melalui Asisiten ll H Riswandar SH MM mengatakan, raihan prestasi ini merupakan tonggak sejarah bagi kabupaten Muara Enim dan selanjutnya dirinya berharap, Muara Enim bisa menjadi kabupaten yang lebih peduli terhadap anak.

Foto : Suasana penganugerahan KPAI 2021

Meskipun belum terpilih menjadi yang terbaik, namun masuknya Muara Enim sebagai salah satu nominator KPAI Award, bisa menjadi indikasi kinerja yang cukup memuaskan, dalam upaya perlindungan terhadap anak di wilayah kabupaten Muara Enim.

“Saya menghimbau dan mengajak seluruh instansi dan stakeholder terkait, agar kedepannya bisa semakin meningkatkan kinerja dan menciptakan inovasi-inovasi baru dalam upaya melaksanakan tugas perlindungan terhadap anak,” ajaknya.

Pose bersama

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Muara Enim Vivi Mariyani S Si M BMd APT mengungkapkan, Pemkab Muara Enim masuk dalam 21 Nominator dari 353 Kabupaten/Kota se-Indonesia peraih penghargaan KPAI Award 2021.

Dirinya menambahkan, untuk memperkuat kinerja perlindungan anak, Pemkab Muara Enim sudah menginisiasi pembentukan Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di bawah Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DPPA) Muara Enim.

“Tahun ini juga, kami berupaya membentuk UPTD PPPA perlindungan perempuan dan anak dan telah mendapat persetujuan dari gubernur, tinggal penandatanganan pergubnya,” ungkap Vivi.

Sementara itu, Ketua KPAI Dr Susanto mengatakan, bahwa Anugerah KPAI Tahun 2021 sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas komitmen dan inovasi kepada stakeholder yang memiliki komitmen besar dan berkontribusi aktif terkait penyelenggaraan perlindungan anak.

“Maka KPAI menetapkan Pemkab Muara Enim sebagai salah satu nominasi Anugerah KPAI tahun 2021 dengan kategori Pemerintah Daerah Kabupaten yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis aplikasi SIMEP Perlindungan Anak Tahun 2021,” kata Susanto. (Kalbadri/ Kominfo Pemkab Muara Enim)

Foto : Suasana zoom Anugerah KPAI 2021

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan