PT HBAP Resmikan Jembatan 4 Sungai Lengi di Desa Darmo

Foto : Suasana pemotongan pita tanda diresmikannya penggunaan jembatan 4 Sungai Lengi

MUARA ENIM – Akses Jembatan penghubung masyarakat Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim menuju areal perkebunan yang sempat mengalami kerusakan, kini sudah diperbaiki sehingga masyarakat tidak merasa kesulitan dan khawatir saat melintas.

Serah terima jembatan yang di bangun pihak perusahaan PT Huadian Bukit Asam Power (PT HBAP) dengan pemerintah Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim berlangsung secara simbolis, bertempat dilokasi Jembatan 4 Sungai Lengi Desa Darmo, Selasa (06/07/2021).

Hadir dalam serah terima tersebut, managemen PT HBAP melalui Humas dan beberapa perwakilan PT HBAP serta dari Pemerintahan Desa Darmo.

Manager Humas PT HBAP Tito Pransisco dalam sambutannya mengatakan pada hari ini pihaknya melakukan serah terima jembatan 4 Sungai Lengi. Dimana selama ini kondisi diseputaran jembatan tersebut mengalami kerusakan sehingga menyulitkan warga untuk melintas menuju kebun.

Setelah serah terima, pihaknya berharap jembatan ini bisa bermanfaat bagi warga. Karena itu, dirinya berpesan agar fasilitas ini di jaga dan dirawat, sehingga bisa di manfaatkan dengan baik.

Diakui Tito, awalnya keberadaan jembatan tersebut dipergunakan bagi perusahaan untuk mengangkut material yang bertonase tinggi. Namun karena kondisi jembatan sudah tua, sehingga perusahaan membangun jembatan baru akan tetapi karena culture sungai dan tanahnya yang labil hingga membuat pangkal jembatan amblas dan becek saat musim hujan hingga sempat dikeluhkan masyarakat.

“Sebagai bentuk kepedulian perusahaan dengan wilayah sekitar. Dan karena memang sempat menggunakan akses tersebut, kita kembali memperbaiki bahkan membangun dua akses jembatan yang di peruntukkan untuk kendaraan roda empat dan roda dua dengan memanfaatkan rangka besi jembatan yang lama,” pungkasnya.

Al fajri mewakili Pemerintahan Desa Darmo mengucapkan syukur atas di perbaikan jembatan dan bahkan dibangun kembali satu jembatan khusus pengguna kendaraan motor. Sehingga aktifitas warga yang hendak menuju ke areal perkebunan tidak terhambat.

“Selama ini memang akses jalan dan jembatan tersebut mengalami kerusakan sehingga pihak perusahaan PT HBAP atau yang lebih di kenal dengan PLTU Sumsel 8 kembali melakukan perbaikan.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Darmo mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT HBAP kepada masyarakat sekitar.

Senada di sampaikan Perangkat Desa Darmo, Badri mengatakan, dengan dibangunnya kembali jembatan tersebut, warga bisa melintas dengan aman dan nyaman apalagi ada dua akses jembatan. Sehingga masyarakat dapat pergi ke kebun tanpa hambatan.

“Akses jembatan dan jalan tersebut sangat bermanfaat karena hampir 80 persen masyarakat Desa Darmo yang berladang menggunakan akses tersebut dan merupakan jalur alternatif,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan