Upacara Hari Bhayangkara ke-75 di Polres Muara Enim Berlangsung Khidmat

Foto : Suasana ppacara Hari Bhayangkara ke-75 di Polres Muara Enim secara virtual

MUARA ENIM – Memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tahun, Kamis (01/07/2021) Pj Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar, SH MM bersama Kapolres AKBP Danny HAB. Sianipar, S.I.K dan anggota Forkopimda Kabupaten Muara Enim mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara secara virtual di Polres Muara Enim.

Upacara yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia dari Istana Negara, Jakarta. Dalam kesempatan ini Pj Bupati juga melepas dan memberikan penghargaan kepada anggota Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Sumatera Selatan yang bertugas di Polres Muara Enim dalam penanganan pandemi Covid-19.

Dalam pidato kenegaraannya, Presiden RI Joko Widodo menginstruksikan agar Polri melakukan reformasi diri dengan membangun sistem tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel serta kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Presiden juga menekankan para Kapolda dan Kapolres, termasuk juga pemerintah daerah di seluruh Indonesia untuk terus berusaha menekan angka penularan Covid-19 dengan kerja sama yang solid dan sinergitas lintas sektoral.

Polri juga diminta dalam kewenangan penegakan hukum harus bijaksana dengan mengedepankan nilai-nilai pancasila.

Seusai kegiatan, Pj Bupati menyampaikan selamat atas peringatan Hari Bhayangkara ke-75 kepada Kapolres Muara Enim beserta jajarannya.

“Saya berharap kepolisian, khususnya Polres Muara Enim tetap menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun daerah. Dan juga atas kerja sama yang baik dengan Pemkab Muara Enim, terlebih lagi dalam upaya menangani pandemi covid-19 dan mengayomi masyarakat Kabupaten Muara Enim,” harapnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan