PT KAI Diminta Segera Realisasikan Flyover dan Underpass di Muara Enim

Foto : Suasana pertemuan PT KAI dengan Pemkab Muara Enim

 

MUARA ENIM – Dengan semakin meningkatnya intensitas angkutan perkeretaapian dan pembangunan infrastruktur PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Kabupaten Muara Enim, khususnya pembangunan jalur ganda (double track) kereta api.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang) Kabupaten Muara Enim H Riswandar SH MH mengadakan pertemuan bersama Deputy Executive Vice President (EVP) PT KAI Divisi Regional (Divre) III Palembang, M. Arifudin, bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekundang Kantor Bupati Muara Enim, Kamis (18/03/2021).

Dalam kegiatan ini, Asisten Perekobang mempertanyakan kembali usulan Pemkab Muara Enim mengenai pembangunan jalan layang (flyover) ataupun jalan terowongan (underpass) di beberapa titik jalan sebidang dengan perlintasan jalur kereta api, seperti di Kecamatan Gelumbang, Gunung Megang, Ujan Mas dan Muara Enim sehingga dapat mengatasi kemacetan, mengurangi risiko kecelakaan dan memperlancar aksesibiltas masyarakat.

“Saya hanya mengingatkan bahwa Pemkab Muara Enim serius akan usulan tersebut agar segera direalisasikan sehingga keselamatan dan kenyamanan masyarakat tetap diutamakan seiring terus bertambahnya intensitas angkutan maupun pembangunan infrastruktur PT KAI di Kabupaten Muara Enim,” ucapnya.

Asisten Perekobang yang didamping oleh Kadin Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Ir H A Yani Heriyanto MM juga meminta PT KAI memperhatikan palang perlintasan dan hendaknya menambah petugas penjaga yang saat ini masih dibantu oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim.

“Pesan khusus Plh Bupati agar nantinya jembatan kereta api yang saat ini sedang dibangun dapat disesuaikan dengan estetika perbaikan arsitektur Jembatan Enim I dan Jembatan Enim II yang mengakomodir kekhasan lokal,” katanya.

Sementara itu Deputy EVP PT KAI Divre III Palembang yang didampingi oleh APL Project Director 12 Unit Pengembangan PT KAI Divre III Palembang, Irfan, berjanji dan meyakinkan bahwa pihaknya akan segera merealisasikan jalan layang dibeberapa titik perlintasan yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Usulan Pemkab Muara Enim telah menjadi perhatian dan bagian prioritas PT KAI mengingat kepentingan usaha maupun kegiatan PT KAI sangat banyak di Kabupaten Muara Enim sehingga perlu untuk segera ditindaklanjuti,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan