Hantam Motor, Mobil Dinas Plt Sekda Muara Enim Terbakar

Foto : Tampak Mobdin Plt Sekda Muara Enim yang terbakar

MUARA ENIM — Mobil Dinas (Mobdin) Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim jenis Fortune dengan Nopol BG 6 DZ mengalami kecelakaan lalu lintas.

Mobdin yang ditumpangi Plt Sekda Muara Enim dr Yan Riadi MARS tersebut, menabrak motor CBR Tanpa Plat, dikendarai Eris Munandar (33), warga di Jalan Pramuka IV Kelurahan Pasar Muara Enim, sekitar pukul 15.00 Wib,
di jalan lintas Prabumulih-Muara Enim dusun III desa Tanjung Terang kecamatan Gunung Megang, Sabtu (23/01/2021).

Dari kejadian tersebut, Plt Sekda Muara Enim dr Yan Riadi beserta istri dan sopir atas nama Agus Prianto selamat dan tidak menderita luka apapun. Setelah mobil yang ditumpanginya terbakar dibagian depan seusai menabrak motor CBR.

Tampak belakang Mobdin Plt Sekda Muara Enim yang terbakar

Sedangkan pengendara motor, Eris Munandar mengalami luka patah tertutup tulang betis kiri dan luka lecet lutut kiri. Motornya juga terbakar.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar melalui Kasat lantas Polres Muara Enim AKP Desy Aryanti saat dihubungi media ini membenarkan adanya lakalantas tersebut.

Adapun kronologis kejadiannya, terang Desy, berawal dari kendaraan sepeda motor CBR mengalami terbalik, sehingga menghantam mobil Mitsubishi Fortune yang ditumpangi oleh Plt Sekda Muara Enim.

“Diduga kejadiannya, sewaktu sepeda motor Honda CBR yang dikendarai oleh saudara Eris Munandar yang berjalan dari arah Prabumulih menuju arah Muara Enim. Setiba di TKP sepeda motornya terbalik di jalur kiri. Apabila dilihat dari arah Muara Enim dan menghantam mobil Toyota Fortuner BG 6 DZ yang dikendarai oleh saudara Agus Prianto yang datang dari arah Muara Enim. Sehingga terjadilah tabrakan menyebabkan korban mengalami luka-luka dan dibawa ke Bidan yang ada di desa Tanjung Terang,” terangnya.

Dari kejadian ini, kata Desy, pihaknya telah mengambil beberapa tindakan guna proses lebih lanjut.

Mobdin Sekda Plt Muara Enim saat terbakar

“Kita telah mendapat keterangan dari saksi-saksi dari dengan mendatangi TKP, kemudian mencari Keterangan saksi-saksi diseputaran TKP, membuat laporan, melakukan penyelidikan dan mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan di pos Lantas desa Cinta Kasih, serta mengecek korban di bidan yang ada desa Tanjung Terang,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Asisten III yang juga menjabat Kadishub Muara Enim Riswandar SH saat dihubungi awak media melalui ponselnya membenarkan kejadian tersebut dan kondisi Pj Sekda Muara Enim dalam keadaan sehat dan aman.

“Benar Mobdin Sekda alami Lakalantas dan saat ini beliau tidak mengalami apa-apa dan sedang berada di kantor Camat Gunung Megang,” pungkasnya. (Ril)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan