DPC Abpednas Kabupaten Muara Enim Periode 2021 – 2026 Resmi Dilantik

Foto : pose bersama usai pelantikan pengurus DPC Abpednas Kabupaten Muara Enim

MUARA ENIM – Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) H Deden Samsudin secara resmi melantik Dewan Pengurus Cabang (DPC) Abpednas Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan periode 2021 – 2026.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Muara Enim, Kamis (21/01/2021) dihadiri langsung Bupati Muara Enim H Juarsah SH dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kapolres Muara Enim AKBP Danny H Ardiantara B Sianipar, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari dan Kepala DPMD Muara Enim Drs Emran Tabrani, pengurus DPC Apbednas Kabupaten Kota lainnya di Sumsel serta tamu undangan lainnya.

Ketua Umum DPP Apbednas H Deden Samsudin dalam sambutannya mengatakan, Apbednas merupakan rumah besar bagi anggota BPD seluruh Indonesia. Dan diharapkan mampu memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan di desa.

Dalam menjalankan tugasnya, terang Deden, BPD harus memahami aturan yang ada d desa masing-masing. Lalu, memahami tata kelola keuangan desa agar sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

BPD juga sebagai penyelenggara Musyawarah Desa (Musdes) harus senantiasa berkoordinasi dengan Pemerintah Desa khususnya Kepala Desa. Agar Musdes yang dihasilkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dan juga saya meminta BPD Muara Enim bisa mendukung program Pemkab Muara Enim dalam mewujudkan Muara Enim untuk Rakyat,” ajaknya.

Deden menambahkan, kedepan dirinya berharap Pemkab Muara Enim bisa terus meningkatkan kesejahteraan BPD seperti tunjangan. Bahkan bisa diberi bantuan berupa kendaraan operasional bagi pengurus Apbednas.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC Apbednas Kabupaten Muara Enim Nur Aisyah dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas pelaksanaan pelantikan yang berjalan dengan lancar dan sukses tersebut.

Kedepan, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin agar DPC Apbednas Kabupaten Muara Enim bisa memberikan kontribusi yang besar dalam pembangunan di Kabupaten Muara Enim khususnya ditingkat desa.

“Kita siap mendukung dan mensukseskan Visi dan Misi Pemkab dalam mewujudkan Muara Enim untuk Rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri dan sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim H Juarsah SH atas nama pribadi dan Pemkab Muara Enim mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Apbednas Kabupaten Muara Enim.

Juarsah berharap, semoga Apbednas Kabupaten Muara Enim bisa memberikan kontribusi dan pengabdian yang besar kepada masyarakat. Serta turut mensukseskan Visi dan Misi Pemkab dalam mewujudkan Muara Enim untuk Rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri dan sejahtera.

“Kita berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kesejahteraan BPD di Kabupaten Muara Enim. Dimana, tahun 2021 ini tunjangan BPD dinaikan. Serta kenaikan ini akan dilakukan setiap tahun,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan