Liga Sepakbola U-21 Bupati Muara Enim Cup Resmi Bergulir

Foto : Penendangan bola pertama tanda dibukanya Liga U-21 Bupati Muara Enim Cup

 

MUARA ENIM – Sebanyak 12 tim sepakbola U-21 ikut ambil bagian dalam turnamen sepakbola U-21 Bupati Muara Enim Cup 2020.

Turnamen yang diselenggarakan Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Kabupaten Muara Enim tersebut, dibuka langsung oleh Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Muara Enim Yusran Arbi, bertempat di Stadion Sekundang Bara Muara Enim, Minggu (29/11/2020).

Adapun tim yang ikut pada laga ini adalah Sekundang FC, Ayas FC, Old Star Tanjung Enim, PS SMK BA, Perkasa FC, Regintan FC, Sport Player FC, Petir FC, PS Sumaja Makmur FC, Sadey Sport FC, Persena FC dan Sepaham FC.

Protokol kesehatan diterapkan dalam turnamen ini. Saat masuk pintu stadion, seluruh pemain, oficial maupun penonton harus memakai masker. Lalu, cek suhu badan, cuci tangan menggunakan handsanitizer dan jaga jarak. Kegiatan ini pula sangat terbatas untuk umum.

Ketua Pelaksana, Eko Wardianto mengatakan, Liga ini merupakan agenda PSSI Kabupaten Muara Enim yang sempat tertunda karena PSBB selama pandemi. Serta dalam rangka menghadapi even tingkat Provinsi Sumatera Selatan atau Porprov tahun 2021.

“Dengan tujuan mengembangkan dan menambah motivasi kepada para atlet sepak bola di Kabupaten Muara Enim. Serta untuk menyalurkan bakat, juga dalam rangka menjaring atlet menghadapi Porprove tahun 2021 mendatang,” kata Eko.

Eko menambahkan, dirinya mengapresiasi kepada seluruh club sepak bola daerah yang telah memberikan atensi pada liga ini. Namun, karena masih pada pandemi ini, terpaksa jumlah peserta harus dibatasi, namum Ia berjanji untuk kegiatan selanjutnya akan lebih ditingkatkan lagi.

“Saya secara pribadi, dan atas nama panitia mengucapkan mohon maaf jika kegiatan yang pertama ini banyak sekali kekurangannya, namun ini akan menjadi bahan evaluasi kami untuk meningkatkan lagi kegiatan yang akan datang,” ungkap Eko.

Sementera itu, Ketua PSSI kabupaten Muara Enim, Yusran Arbi mengatakan, dengan semangat tangkal covid-19 untuk meningkatkan prestasi sepak bola daerah. Maka diharapkan prestasi olahraga sepak bola tingkat daerah harus ditingkatkan lagi.

“Kita memaklumi, jika even pertama ini masih banyak kekurangan sana-sini. Akan tetapi saya mengapresiasi panitia yang sudah melaksanakan kegiatan Liga U21 di Bumi Serasan Sekundang tahun ini,” ungkap Yusran.

Hadir pada acara pembukaan, Bupati Muara Enim melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, diwakili Kabid Olahraga, Lilis Murayani STTP, Ketua KONI Muara Enim M Candra, diwakili Sekretaris Ridwan Noviar membuka acara liga U21 Kabupaten Muara Enim. (Kalbadri)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan