Miliki 750 Gram Ganja, Polres Muara Enim Amankan Sepasang Remaja

Foto : Sepasang remaja saat diamankan di Polres Muara Enim

 

MUARA ENIM – Satuan Reserse Narkoba Polres Muara Enim berhasil meringkus sepasang remaja atas nama Ahmad Albar (23), seorang mahasiswa, beralamat di Jalan Serma Samsudi Kabupaten Muara Enim dan seorang perempuan bernama Rosana Alyolanda (22), beralamat di Jalan Bemban Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim.

Keduanya diringkus, Senin (02/11/2020), diduga memiliki narkotika jenis ganja seberat 750 gram. Sekarang keduanya telah digiring ke Mapolres Muara Enim untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, penangkapan keduanya bermula adanya informasi yang di terima personil Sat Resnarkoba dari masyarakat, bahwa akan ada pengiriman diduga narkotika jenis ganja dari kota Medan yang akan didistribusikan ke Kabupaten Muara Enim melalui kurir pengiriman ekspedisi yang ada di Jalan Karet Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim.

Berdasarkan informasi tersebut, Kanit Narkoba Ipda Toni Hermawan ST SH MM dan personil Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan. Dan benar bahwa akan ada pengiriman narkotika jenis ganja ke Kabupaten Muara Enim.

Selanjutnya, penangkapan dipimpin oleh Kasat Narkoba Iptu Rahmad Aji Prabowo Sik MSi, KBO Narkoba Iptu Enjang, Kanit Narkoba Ipda Toni H beserta personil Sat Resnarkoba langsung mengamankan.

Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti satu bungkus diduga narkotika jenis ganja dengan berat bruto 750 gram di balut jaket warna hitam dibungus dengan plastik jasa ekpedisi tersebut.

Tidak lama berselang, Personil Sat Resnarkoba melakukan pengembangan ke rumah kontrakan pelaku dijalan Tungkal Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim dan diamankan kembali satu orang perempuan lalu dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti tambahan dengan berat 4,87 gram seperti disebutkan diatas.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH SIK MM melalui Kasat Res Narkoba Polres Muara Enim Iptu Rahmad Aji Prabowo S Ik M Si membenarkan penangkapan tersebut.

“Para tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Sat Resnarkoba Polres Muara Enim,” ungkap Iptu Rahmad Aji. (Es)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan