Warga Terpapar Covid-19 dan Keluarga Isolasi Mandiri Terima Bantuan

Foto : Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH saat menyerahkan bantuan secara simbolis

 

MUARA ENIM – Sebanyak 421 warga yang terpapar positif Covid-19 dan keluarga dalam isolasi mandiri di Kabupaten Muara Enim menerima bantuan berupa paket sembako dari alokasi Belanja Tak Terduga (BTT) APBD Kabupaten Muara Enim tahun 2020.

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH didampingi Plh Sekretaris Daerah H Amrullah Jamaluddin SE menyerahkan secara simbolis bantuan melalui para Ketua RT/RW dilingkungan penerima bantuan, bertempat di Kantor Lurah Pasar I Kota Muara Enim, Senin (12/10/2020).

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dalam sambutannya mengatakan, bantuan sembako ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang terpapar dan harus menjalani masa karantina atau isolasi mandiri. Sehingga membuat ruang gerak produktivitas pemenuhan kebutuhan menjadi terbatas.

“Untuk itu, melalui Keputusan Bupati Muara Enim Nomor 667/KPTS/Dinsos/2020, Pemkab. Muara Enim mengalokasikan bantuan berupa kebutuhan pokok yang terdiri dari lima kg beras, satu liter minyak sayur, satu kg gula, satu kg tepung terigu dan 520 mililiter kecap manis,” terang Juarsah.

Selain itu, lanjutnya, ditambah pula paket alat pelindung diri (APD) dari Dinas Kesehatan. Bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan gotong royong semua pihak antara pemerintah dan masyarakat.

Juarsah menegaskan, bahwa dalam menghadapi pandemi ini, Pemkab Muara Enim telah mengupayakan berbagai penanganan, baik pencegahan, penelusuran orang yang kontak erat, peningkatan kesembuhan, penurunan tingkat penularan dan menekan angka kematian.

“Pemerintah Kabupaten Muara Enim juga telah mengalokasikan anggaran melalui APBD 2020 untuk pembiayaan penanganan kesehatan, penanganan dampak ekonomi dan jaringan pengaman sosial masyarakat,’ jelasnya.

Dirinya bersyukur saat ini Kabupaten Muara Enim sudah keluar dari zona merah dan kecenderungan (trend) terpapar sudah melandai.

“Saya yakin dengan kerja sama semua pihak, terutama kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, maka dalam waktu dekat Kabupaten Muara Enim akan turun ke zona hijau,” harapnya.

Penyerahan bantuan sembako ini juga disaksikan langsung oleh Plt Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki B Sc Dandim 0404 Muara Enim dan Kapolres Muara Enim. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan