Desa Pulau Panggung Miliki Gedung Olahraga melalui Dana Desa

Foto : Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH saat mencoba lapangan bulu tangkis di GOR Cahya Mulya

 

MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH secara resmi melakukan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikannya Gedung Olahraga (GOR) Cahaya Mulya di Desa Pulau Panggung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Selasa (29/09/2020).

GOR yang didanai menggunakan Dana Desa (DD) tersebut, dibangun Pemerintah Desa Pulau Panggung secara bertahap selama tiga tahun dengan total dana sekitar Rp1,6 milyar.

“Saya ucapkan selamat kepada Pemerintah Desa dan masyarakat Pulau Panggung atas pembangunan GOR Cahaya Mulya ini. Semoga kedepan bisa mencetak bibit-bibit atlet muda berbakat bagi Kabupaten Muara Enim, khususnya dari Desa Pulau Panggung sendiri,” tutur Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dalam sambutannya.

Juarsah meminta kepada Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Pulau Panggung agar terus menjaga dan memelihara GOR ini, agar keberadaannya tidak sampai rusak ataupun terbengkalai.

“Mari kita jaga dan rawat GOR ini, sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang memanfaatkannya. Dan bisa memberikan kontribusi yang besar dalam pembinaan atlet,” himbau Juarsah.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Pulau Panggung Syafri AR mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH yang telah berkenan meresmikan secara langsung GOR Cahaya Mulya milik Desa Pulau Panggung.

“Alhamdulillah pembangunan GOR ini telah selesai. Meskipun memakan waktu cukup lama sekitar tiga tahun dengan menggunakan Dana Desa secara bertahap,” terangnya.

Berdasarkan pantauan, selain meresmikan GOR Cahaya Mulya. Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH juga melakukan penaburan bibit ikan di Sungai Enim Desa Pulau Panggung. Dan penyerahan bantuan satu unit mobil ambulance kepada Pemerintah Desa Pulau Panggung.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Drs Emran Tabrani MSi, Camat Tanjung Agung Sahlan SH MSi, Camat Lawang Kidul Andre Martin, serta tamu undangan lainnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan