Juarsah Minta Pertamina EP Utamakan Tenaga Kerja Lokal dalam Rekrutmen

 

MUARA ENIM – PT Pertamina EP Asset 2 berencana akan melakukan kegiatan Eksplorasi Hulu Minyak dan Gas Bumi (Migas) di wilayah Kecamatan Rambang Niru dan Kecamatan Empat Petulai Dangku,

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH membuka secara resmi Sosialisasi Kegiatan Survei Seismik 3 Dimensi, bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Rabu (22/07/2020).

Juarsah meminta PT Pertamina EP memberi kesempatan seluas-luasnya bagi tenaga kerja lokal, terutama warga sekitar lokasi tambang untuk dapat dipekerjakan.

“Tenaga kerja disekitar kegiatan eksplorasi harus diutamakan. Agar penyerapan tenaga kerja dapat semakin baik dan tidak terjadi konflik ditengah masyarakat,” tegas Juarsah.

Tenaga kerja lokal harus mendapat prioritas bekerja dengan tentunya sesuai syarat dan standar kompetensi yang telah ditetapkan perusahaan, apalagi untuk tenaga non-skill sedapat mungkin mengutamakan masyarakat sekitar.

“Kita minta perusahaan selalu menjalin komunikasi yang baik dan berkoordinasi dengan para camat, Koramil, Polsek dan kepala desa setempat. Serta menjaga hubungan baik dengan masyarakat agar menghindari kesalahpahaman yang dapat menghambat kegiatan usaha eksplorasi perusahaan,” ucapnya.

Kemudian dirinya menghimbau jajarannya, terutama aparat pemerintahan di Kecamatan Rambang Niru dan Kecamatan Empat Petulai Dangku serta masyarakat di kedua kecamatan untuk mendukung kegiatan survei seismik 3 dimensi PT Pertamina EP ini.

General Manager PT Pertamina EP Asset 2 yang diwakili Manager Legal & Relation, menjelaskan bahwa kegiatan survei seismik ini merupakan salah satu bagian penyelidikan untuk mencari potensi cadangan Migas.

“Kita berkomitmen untuk mempekerjakan tenaga kerja lokal khususnya tenaga non-skill dalam usaha hulu di Kecamatan Rambang Niru dan Kecamatan Empat Petulai Dangku ini,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan