Gubernur Sumsel Puji Kesiapan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Muara Enim

Foto : Gubernur Sumsel H Herman Deru menyerahkan banuan kepada Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim yang juga Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH

 

MUARA ENIM – Dalam rangka meninjau kesiapan penanganan Covid-19 di berbagai daerah di Provinsi Sumatera Selatan, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru meninjau secara langsung Posko Kesiapan Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim, bertempat di Komplek Islamic Center Muara Enim, Kamis (21/05/2020).

Saat kunjungan, Gubernur Sumsel H Herman Deru memuji dan mengapresiasi kesiapan Kabupaten Muara Enim dalam penanganan Covid-19. Baik dari kesiapan tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 maupun kesiapan logistik serta sarana dan prasarana lainnya.

“Kita apresiasi langkah Pemkab Muara Enim dalam hal ini Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim yang dipimpin Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dalam upaya penanganan Covid-19,” tutur Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya.

Di Kabupaten Muara Enim, kata Deru, banyak sekali tenaga kerja asing (TKA). Namun belum ada terkonfirmasi terjangkit Covid-19, misalkan terjadi hanya ada penurusan transmisi lokal saja. Oleh karena itu, dirinya mengapresiasi atas kesiapan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim dalam menekan penyebaran Covid-19.

Gubernur menerangkan, bahwa Virus Corona atau Covid-19 ini bisa sembuh, orang yang terjangkit bisa sembuh, jangan ada yang memandang buruk mereka yang terkena virus ini, mereka semua adalah korban.

Pada kesempatan ini pula, Gubernur Sumsel mengingatkan kepada semua masyarakat di Kabupaten Muara Enim serta se-Sumatera Selatan untuk selalu menuruti anjuran dari Pemerintah dalam hal ini anjuran Tim Gugus Tugas Covid-19 masing-masing daerah.

“Kita berharap agar Covid-19 ini cepat berlalu, semua aktivitas kembali normal sepenuhnya. Kepada Tim Gugus Tugas sebagai garda terdepan penanganan Covid-19, saya mengajak mari kita bekerja dengan ikhlas, jalani dengan ikhlas sebagai ibadah,” harapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim dalam laporannya menyampaikan langkah kegiatan dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim dengan mengaktifkan kegiatan pencegahan dan pengendalian penularan Covid-19 di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan dengan mengikutsertakan TNI, POLRI, Pol PP, dan Tenaga Kesehatan dan masyarakat.

“Kita juga melakukan rasionalisasi, Refocusing dan relokasi anggaran tahun 2020 sebanyak 3 kali, digunakan untuk penanganan kesehatan, penyediaan jaringan pengaman sosial dan penanganan dampak ekonomi,” terang Juarsah.

Diakhir laporannya, Juarsah mengucapkan terima kasih kepada segenap tenaga medis, perawat serta tenaga non medis atas dedikasi dalam penaganan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S dan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, unsur Muspida Pemkab Muara Enim serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumsel menyerahkan bantuan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim yang diterima langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH. Lalu dilanjutkan dengan peengecekan kesiapan logistik penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim. (Kalbadri)

 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan