4 Rumah di Semende Ludes Terbakar, Satu Warga Meninggal Dunia

Foto : Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH saat mengunjungi rumah warga yang terbakar

 

MUARA ENIM – Si jago merah mengamuk dengan membakar rumah warga, tercatat ada sebanyak empat rumah warga ludes terbakar. Naasnya lagi, satu orang warga ditemukan tewas terbakar.

Kebakaran yang terjadi di Kampung Bandar Alam Desa Penindaian Kecamatan Semende Darat Laut (SDL) Kabupaten Muara Enim pada Sabtu pagi (16/05/2020) sekitar pukul  03.00 Wib.

Peristiwa kebakaran di saat umat muslim bersiap untuk melaksanakan makan sahur tersebut, membuat kepanikan masyarakat lantaran api yang berasal dari salah satu rumah penduduk tersebut, dengan cepat meluluh lantakkan bangunan rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu.

Kobaran api baru berhasil dijinakkan sekitar pukul pukul 04.30 Wib. Setelah tim pemadam kebakaran dibantu warga bahu membahu memadamkan api.

Adapun empat rumah warga yang hangus terbakar milik Sawalia (42) tragisnya yang bersangkutan meninggal dunia karena tidak sempat menyelamatkan diri, lalu rumah milik M Nizar (52), Hermawati (47), Paisal (54). Sedangkan warga yang meniggal bernama Sawalia (42), dan satu orang mengalami luka bakar, Rici Juliansah (29).

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH begitu mendapat informasi langsung beranjak untuk melihat langsung musibah yang di alami warganya.

Juarsah mengucapkan duka yang mendalam kepada korban yang meninggal dunia, serta kepada masyarakat Desa Penindaian yang rumahnya ludes terbakar diminta untuk bersabar atas musibah yang menimpa.

“Semoga kejadian ini tidak terulang kembali, mari kita bersama-sama memberikan perhatian terhadap keluarga musibah, karena ini adalah ujian berat bagi keluarga musibah ini,” ucap Juarsah.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Muara Enim juga memberikan santunan untuk anggota keluarga ahli musibah yang ditinggalkan dan kepada warga yang rumahnya rusak terbakar. (Kalbadri)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan