Warga Desa Karang Raja Terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

By: On:
Foto : Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH pose bersama seusai penyerahan bantuan secara simbolis kepada warga Desa Karang Raja

 

MUARA ENIM – Sebanyak 128 Kepala Keluarga (KK) yang kurang mampu di Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Bantuan ini diberikan kepada warga kurang mampu yang belum ter-cover atau belum menerima bantuan sosial lainnya baik dari pusat, provinsi dan kabupaten.

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH didampingi Kepala Desa Karang Raja Octa Vianty, Kepala Dinas Pemerintahan Desa Drs Emran Thabrani dan unsur Forkopimcam Kecamatan Muara Enim, bertempat di Desa Karang Raja, Rabu (06/05/2020).

Bantuan langsung tunai yang diberikan senilai Rp600 ribu per-KK yang nantinya akan diberikan selama 3 bulan, sejak April sampai dengan Juni 2020.

Bantuan tersebut diberikan melalui rekening tabungan masing-masing kepala keluarga yang nanti dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH berharap untuk penyaluran dana desa agar benar-benar tepat sasaran dan kepada masyarakat yang telah menerima bantuan ini semoga dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat pada masa pandemi ini.

“Kita sama-sama berdoa semoga pandemi ini segera berakhir, dan penyerahan bantuan langsung tunai ini akan dilakukan juga kepada seluruh desa di Kabupaten Muara Enim,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan