Hasil Rapid Test, Tiga Tenaga Medis di Muara Enim Terpapar Virus Covid-19

By: On:
Foto : Tampak para tenaga medis sedang mengikuti Rapid Tes di Aula RSUD HM Rabain Muara Enim

 

MUARA ENIM – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim bersama managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM Rabain Muara Enim kembali menggelar Rapid Test kepada para tenaga medis, bertempat di Aula RSUD HM Rabain Muara Enim, Senin (04/05/2020).

Setelah sebelumnya ada dua orang paramedis positif Corona hasil rapid test massal, terbaru bertambah 1 orang lagi dinyatakan positif Covid-19.

“Sejak ditetapkannya pasien nomor 60 positif Covid-19, kita langsung melakukan Rapid Test periode 3 April – 2 Mei 2020 terhadap 223 tenaga medis, hasilnya dua orang positif Covid-19 dan 147 negatif,” terang Jubir Gugus Tugas Covid-19 Muara Enim Panca Surya Diharta.

Kemudian, rapid test kedua kembali dilakukan, didapat tiga orang positif Covid-19 dan 71 negatif.

“Hasil rapid test kedua ini, tiga orang tenaga medis positif Covid -19. Sedangkan 71 lainnya negatif yang berasal dari RSUD HM Rabain Muara Enim, Puskesmas Tebat Agung, Puskesmas Pulau Panggung, Puskesmas Muara Emburung, Puskesmas Gunung Megang dan Puskesmas Sumaja Makmur,” terangnya.

Dari keseluruhan hasil Rapid Test, kata Panca, hanya tenaga medis dari RSUD HM Rabain yang hasilnya positif Covid-19.

Menurut Panca, pasien yang positif ini akan dilakukan Rapid Test kembali 10 hari kedepan dan selama menunggu pasien di isolasi. Sample dahak juga sudah dikirim ke Palembang untuk pemeriksaan swab.

“Jika hasil swabnya positif, pasien dan anggota keluarganya akan langsung diisolasi serta melakukan tracking untuk menghindari penyebarannya,” jelas Panca. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan