PT Medco EP Indonesia Minta Dukungan Mediasi Pemkab Muara Enim

Foto : Suasana pertemuan PT Medco EP dengan Pemkab Muara Enim

 

MUARA ENIM – Manajemen PT Medco Eksplorasi & Produksi (EP) Indonesia Blok South Sumatra melakukan pertemuan dengan Plt Bupati Muara Enim terkait persoalan dengan PT Suryabumi Agrolanggeng (PTSA) tentang rencana eksplorasi bertempat di ruang kerja Plt Bupati Muara Enim, Kamis (12/03/2020).

Manager Relation PT Medco EP Indonesia Syahrizal mengharapkan bantuan Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk dapat memfasilitasi pertemuan bersama dengan sumur minyak Rambutan Deep yang berlokasi di Desa Padang Bindu, Kecamatan Benakat Muara Enim

Disampaikan, Syahrizal bahwa diperlukan pengumpulan data melalui kegiatan survei seismik yang melintasi area perkebunan PTSA, namun hingga saat ini antara PT Medco dan PTSA belum mencapat titik temu mengenai penentuan besaran nilai kompensasi.

Terkait persoalan tersebut dalam waktu dekat Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH akan mengundang kedua-belah pihak untuk melakukan upaya mediasi dan musyawarah bersama.

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH menyampaikan, bahwa pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Muara Enim mendukung segala bentuk investasi, apalagi dalam hal upaya peningkatan produksi minyak dan gas bumi nasional. Namun, tentunya dalam hal nilai kompensasi atas penggunaan lahan akibat ekplorasi ini.

Juarsah meminta kedua-belah pihak dapat merujuk dan berpedoman pada aturan yang telah ditetapkan, yaitu Peraturan Gubernur (Pergub) Sumatera Selatan Nomor 14 Tahun 2017.

Turut hadir dalam pertemuan ini yaitu Sekretaris Dinas Perdagangan, Kepala Eksplorasi Blok South Sumatra dan Kepala Humas Pemerintahan PT. Medco EP Indonesia. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan