Percepat Pembangunan Melalui Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

MUARA ENIM – Sebagai wujud pengabdian dan bakti TNI bersinergi dengan instansi lain dalam membantu percepatan pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan rakyat, Komando Distrik Militer (Kodim) 0404/Muara Enim menggelar kegiatan Pembinaan Terotorial (Binter) Terpadu Tahun 2019 di Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Jumat (15/11/2019).

Pada  Pembukaan Binter Terpadu Tahun 2019, di gelarnya upacara   yang  dipimpin Kasdim 0404/Muarae Enim Mayor Inf Sugeng dengan peserta upacara  di ikuti 1 SSK Prajurit Kodim, satu peleton anggota Polres Muara Enim, satu peleton SatPol PP, satu peleton Linmas, satu peleton pelajar dan Pramuka. Dan juga dihadiri para pejabat Muspida dan Muspika, BRI,  PTBA, dan masyarakat sekitar.

Dandim 0404/Muara Enim melalui Kasdim Mayor Inf Sugeng dalam sambutannya mengatakan bahwa upacara pembukaan ini tanda dimulainva kegiatan Binter Terpadu dengan tema “Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Semangat dan Kondisi Juang Yang Tangguh”. Yang berlangsung  dari tanggal 15 – 29 November 2019.

Kegiatan ini, merupakan wujud pengabdian dan Bakti TNI yang bersinergi dengan instansi lain dalam rangka membantu percepatan pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan rakyat.

Karena itu, sambung Sugeng.  kegiatan ini ditujukan untuk menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat setempat, sehingga hasilnya dapat langsung dirasakan oleh Masyarakat.

“Bagi para prajurit dan personel terlibat , agar manfaatkan momentum ini untuk meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat, dengan terus menumbuhkan semangat gotongroyong dan etos kerja keras dalam masyarakat,” tegasnya.

Usai melakukan upacara Kasdim 0404/ Muara Enim beserta rombongan langsung meninjau lokasi bedah rumah milik masyarakat atas nama Murana umur (66) tahun pekerjaan tani seorang janda tua yang tidak mempunyai anak, tinggal di dusun dua Desa Muara Lawai dan rumah Saipun umur (70) tahun di dusun dua desa Muara lawai Kecamatan Muara Enim. (Kt/ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan