PTBA Gelar Pesantren Ramadhan 1440 H Bagi Ibu-ibu

MUARA ENIM – Dalam rangka menyemarakan bulan suci ramadhan 1440 H dan meningkatkan syiar Islam, PT Bukit Asam (PTBA) Tbk menggelar pesantren ramadhan khusus bagi kaum hawa atau ibu-ibu, bertempat di Masjid Jami Bukit Asam Tanjung Enim.

Kegiatan yang rutin digelar PTBA Tbk selama bulan suci ramadhan tersebut, diikuti oleh ibu-ibu dari berbagai Majelis Taklim yang berada disekitar perusahaan.

Ketua Pesantren Ramadhan PTBA, Hj Komariah Juned melalui Sekretarisnya, Fetni Warni di sela-sela kegiatan, Senin (20/05/2019) mengatakan, pesantren ramadhan bagi ibu-ibu ini rutin digelar selama bulan suci ramadhan oleh PTBA Tbk.

“Kegiatan pesantren ramadhan bagi ibu-ibu ini dilaksanakan setiap hari dari tanggal 2 dan berakhir tanggal 24 Ramadhan nanti,” ucapnya.

Fetni menerangkan, pelaksanaan pesantren ini dimulai pukul 09.00 Wib, yang diawali dengan tadarusan membaca Al-Qur’an secara bergiliran. Dan sekitar pukul 10. 30 Wib dilanjutkan dengan tausiyah agama yang di sampaikan oleh beberapa penceramah yang sudah terjadwal. Kemudian di lanjutkan dengan shalat Zuhur berjama’ah.

“Kita berharap melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Dan PTBA semakin maju dan berkembang bersama masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Susana (56) salah satu pengurus Majelis Taklim mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang rutin menggelar acara ini setiap tahun terkhusus di bulan Ramadhan.

“Banyak pelajaran yang kami terima melalui majlid ini, meskipun pesantren kilat namun kami masih dapat menerima berbagai ilmu keagamaan dan sosial. Serta terpenting adalah memperbanyak pahala di bulan puasa serta menyambung tali silaturahmi,” ucapnya.

Apalagi, sambung Susana,  pihak PTBA juga memberikan layanan antar jemput bagi peserta pesantren dan biasanya di akhir acara ini nanti management PT BA juga memberikan cenderamata atau bantuan lainnya.

“Kami mendoakan semoga PTBA ini akan selalu terus berjaya, sukses dan akan selalu bersinergi dengan masyarakat Lawang Kidul dan umumnya masyarakat Kabupaten Muara Enim,” pungkasnya. (Kalbadri/Sw)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan