Raih Nilai Tertinggi UNBK, Siswa SMK BA Diganjar Penghargaan

TANJUNG ENIM – Sebagai bentuk apresiasi pihak sekolah atas prestasi yang diraih siswa-siswi SMK Bukit Asam (SMK BA) Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul atas hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK Provinsi Sumatera Selatan. Dimana SMK BA berhasil meraih peringkat pertama di tingkat Kabupaten Muara Enim dan peringkat kedua tertinggi di Provinsi Sumsel. Masing-masing siswa-siswi yang berprestasi diberi piagam dan penghargaan oleh pihak sekolah.

“Kita bersyukur bisa meraih nilai UNBK tertinggi di Muara Enim dan terbaik kedua tingkat Sumsel,” tutur Kepala SMK Bukit Asam, Yayuk Sri Wahyuni SPd saat dibincangi, Sabtu (11/05/2019).

Prestasi ini, terangnya, merupakan buah kerja keras bersama, antara kepala sekolah, guru dan siswa. Serta mendapatkan dukungan dari Yayasan Bukit Asam.

Masing-masing siswa yang meraih prestasi akademik tersebut, jelasnya, mendapatkan penghargaan dari sekolah. Sebagai bentuk apresiasi sekolah atas prestasi yang mereka raih.

“Anak-anak yang beprestasi kami beri penghargaan. Supaya memotivasi mereka,” ucapnya.

Prestasi ini, katanya, bukan datang begitu saja. Sejak awal tahun sudah digelar pertemuan khusus dengan siswa dan orang tua. Bahwa nilai akademik sangat penting, meski tidak menentukan kelulusan. Lalu anak-anak menjadi giat belajar, hasil try out terus kami evaluasi. Alhamdulilah hasilnya memuaskan.

“Prestasi serupa pernah diraih SMK BA pada tahun 2016 lalu. Sejak tahun itu, SMK Bukit Asam tidak lagi mendapat prestasi terbaiknya. Baru di tahun 2019 ini, kembali prestasi akademik terukir kembali,” tutupnya.

Adapun siswa yang mendongkrak nilai UNBK tertinggi yakni Iqbal Sanjaya Aditia jurusan Teknik Listrik dengan nilai 98 untuk pelajaran bahasa indonesia. Lalu, Ahmad Syafira jurusan Geologi Pertambangan dengan nilai Bahasa Indonesia 98, Matematika 82,5. Yovi Kristyandi jurusan GP dengan nilai 98, Lutfia Mutiara Agusti jurusan GP dengan nilai 94, Andhari Dwi Setyasih jurusan GP dengan nilai 87,5.

Kemudian dari hasil komulatif, siswa dengan jumlah nilai tertinggi yakni, Amanda Syafira jurusan GP dengan total 351, Difo Dupatra Koster jurusan Teknik Listrik dengan total 311, Lutfi Mutiara Agusti jurusan GP dengan total 309,5, Fungky Wibowo jurusan TITL dengan 306,5, Muhammad Reza Wahyudi jurusan GP dengan total 302,5. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan