Tunjukan Kepedulian, PT TEL PP Berikan Bantuan Sumur Bor dan MCK

By: On:

MUARA ENIM – PT Tanjung Enim Lestari Pulp and Paper (PT TEL PP) kembali menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat dilingkungan sekitarnya melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Adapun bantuan yang diberikan berupa pembuatan dua titik sumur bor kepada masyarakat Desa Pangkalan Babat, pemberian seragam untuk club senam lansia dan pembuatan sarana jamban sehat sebanyak 34 unit berupa MCK kepada masyarakat Desa
Gerinam dan Kuripan Induk Kecamatan Rambang Dangku Muara Enim.

Bantuan CSR tersebut diserahkan oleh Raden Ahmad Najamudin selaku Division Head of GDIV didampingi  Suparno selaku Section Head of Comunity Relation PT TEL PP, Rabu (08/05/2019).

“Kita berharap melalui dana CSR yang kembali kita gulirkan, bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar perusahaan sesuai dengan kebutuhannya,” tutur Raden Ahmad Najamudin selaku Division Head of GDIV didampingi  Suparno selaku Section Head of Comunity Relation PT TEL PP disela-sela penyerahan bantuan.

Suparno menjelaskan, dipilihnya Desa Pangkalan Babat untum mendapat bantuan sumur bor, karena pertimbangan yang sangat mendesak, secara wilayah geografis berada pada dataran rendah karena berada ditepian aliran sungai lematang.

Di samping itu, lanjutnya, desa ini secara tekstur alam juga terlihat sangat subur. Dimana hampir sepanjang jalan
desa berjejer tumbuhan batang karet dan tumbuhan palawija yang menjadi sumber penghasilan masyarakat setempat.

“Melihat kondisi tersebut wajar PT TEL PP melalui CSR nya terus melakukan pembinaan dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar pabrik  untuk menyalurkan kebutuhan desa Pangkalalan Babat, terutama soal sumber air yang di rasa kurang baik,” terangnya.

Diharapkan dengan telah dibangunnya dua titik sumur bor air bersih, lengkap dengan bak penampungan air dan faslitas pendukung lainnya ini bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari.

“Semoga bantuan yang telah kita diberikan agar dapat digunakan. Dan terpenting agar fasilitas tersebut bisa dirawat dan dijaga, sehingga kebutuhan air bersih dapat terus menerus terpenuhi dan tidak lagi menggunakan air sungai lematang pada saat musim kemarau,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pangkalan Babat, Aswari dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan sumur bor beserta fasilitasnya yang diberikan oleh PT TEL.

“Semoga kedepan PT TEL PP semakin maju dan berkembang bersama masyarakat. Kita berharap bisa kembali mendapat bantuan berupa perluasan masjid termasuk fasilitas penunjang lainnya,” harapnya.

Berdasarkan pantauan, Tim CSR  PT TEL PP juga menyerahkan bantuan ratusan seragam senam kepada masyarakat Lanjut Usia (Lansia ) di desa ring 1 kecamatan Rambang Dangku.

Penyerahan bantuan pakaian seragam ini di berikan dalam rangka mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) khususnya di desa di wilayah sekitar perusahaan PT TEL PP. Kemudian dalam acara itu, juga secara simbolis dilakukan penyerahan Gedung Olahraga Desa Gerinam. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan