Klinik Mediska PT KAI Siap Layani Masyarakat Muara Enim

By: On:

MUARA ENIM – Keberadaan fasilitas kesehatan Klinik Mediska yang di bangun PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) di areal Stasiun PT KAI Kelurahan Pasar I Kota Muara Enim siap melayani masyarakat yang ingin berobat, Kamis (02/05/2019).

Klinik Mediska PT KAI yang merupakan fasilitas kesehatan di luar RSUD HM Rabain dan Puskesmas atau Klinik-klinik yang ada dalam kota Muara Enim, saat ini setelah dilakukan peresmian secara simbolis oleh Direktur Utama PT KAI (Persero) Edy Sukmoro pada tanggal 24 April 2019 lalu di Solo, kini sudah siap melayani masyarakatn, baik secara umum atau pasien peserta BPJS maupun inhealt.

Kepala Divisi PT KAI Regional III Palembang, M Purnomosidi disela-sela acara Bhakti Sosial pengobatan kesehatan gratis menggunakan rail clinic kepada sejumlah media mengatakan, bahwa klinik yang dioperasikan ini bisa melayani masyarakat umum.

Dikatakan Purnomosidi, fasilitas Klinik Mediska di Kabupaten Muara Enim ini untuk ke empatnya di Sumsel, setelah Kertapati, Kota Prabumulih dan Lahat dan tenaga medisnya termasuk fasilitas dan obat-obatan sudah tersedia.

“Pelayanan kesehatan bagi masyarakat ini akan dibuka mulai jam 08.00-17.00 Wib, setiap hari kerja dan kedepannya akan diupayakan beroperasi selama 24 jam secara bertahap tentunya melihat kebutuhan pasien, Kalau di Palembang sudah 24 jam,” jelasnya.

Keberadaan Klinik PT KAI ini, ucapnya, diharapkan bisa membantu masyarakat di wilayah Muara Enim dan sekitarnya termasuk para karyawan PT KAI dan keluarga untuk berkonsultasi seputar kesehatan. Dan jika sakit bisa langsung berobat.

Kemudian, lanjut Purnomo, kegiatan bakti sosial ini, sebagai bentuk kepedulian dalam menyalurkan CSR terhadap masyarakat di lingkungan operasional PT KAI Divre III Palembang.

Pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis menggunakan rail clinic di stasiun Muara Enim, merupakan yang ke empat di tahun 2019 yang sebelumnya telah dilaksanakan di stasiun Gelumbang, Lubuk Linggau dan Tanjung Enim Baru dan saat ini di Stasiun KAI Muara Enim.

Fasitas Rail Clinic yang di desain khusus ini merupakan rangkaian yang terdiri dari dua kereta retrofit atau kereta rel diesel (KRD) yang telah dimodifikasi seperti poliklinik berjalan.

“Masing masing fasilitas Rail Clinic ini memiliki tata ruang dan jenis pelayanan kesehatan yang berbeda. Diantaranya poli umum, poli gigi, kesehatan ibu dan anak, Poli Mata dan apotik.”terangnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan