Bupati Ajak Kartini Muara Enim Jadi Motor Penggerak Pembangunan

MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) menggelar acara puncak peringatan Hari Kartini Ke-140, bertempat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Selasa (23/04/2019) .

Acara ini berlangsung sukses, dihadiri Bupati Ir H Ahmad Yani MM, Wakil Bupati H Juarsah SH, Ketua TP PKK Ir Hj Sumarni Ahmad Yani MSi, Ketua GOW Dra Hj Nurhilyah, turut hadir pula unsur Muspida Kabupaten Muara Enim. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pengurus Organisasi wanita yang ada di Muara Enim.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak kepada seluruh Kartini di Kabupaten Muara Enim untuk terus meningkatkan kualitas diri melalui pendidikan formal maupun non formal.

Sehingga, kata Yani, diharapkan kedepan di Kabupaten Muara Enim akan muncul generasi Kartini baru untuk terus berjuang, baik sebagai pondasi di dalam lingkungan keluarga maupun bangsa dan Negara.

“Selain untuk mengenang jasa-jasa perjuangan Kartini. Melalui kegiatan ini juga bertujuan agar perempuan-perempuan di Kabupaten Muara Enim bisa menjadi motivator, dan motor penggerak dalam mewujudkan Visi Misi masyarakat Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera,” ungkap Yani.

Selain itu, perempuan dalam melakukan partisipasi dalam pembangunan daerah tidak boleh meninggalkan perannya di tengah-tengah keluarga.

“Dalam pembangunan bangsa, banyak para perempuan sukses dalam bekerja, tanpa meninggalkan kodrat sebagai ibu rumah tangga, atau ada keseimbangan didalamnya,” terang Yani.

Sementara itu, Panitia Pelaksana kegiatan, Hj Enita Jirah SE menjelaskan, dalam rangka menyambut peringatan Hari Kartini ke 140 tingkat Kabupaten Muara Enim telah diadakan sejumlah kegiatan sebelumnya diantaranya, lomba basket Kartini CUP III bekerjasama dengan Perbasi Muara Enim, pelatihan pengembangan kepribadian bekerjasama dengan TP PKK dan lomba lagu berpasangan antar dinas instansi di Pemkab Muara Enim.

“Melalui kegiatan ini merupakan aksi nyata kami dalam mendukung visi misi Kabupaten Muara Enim Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera. Kegiatan peringatan hari Kartini ini rutin di selenggarakan Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Muara Enim,” Enita. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan