Cegah Serangan Fajar, Bawaslu Muara Enim Siap Gelar Patroli Malam

MUARA ENIM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muara Enim berupaya dengan maksimal mencegah terjadinya politik uang atau biasa dikenal dengan “serangan fajar” pada hari menjelang pencoblosan tanggal 17 April 2019 nanti. Salah satunya dengan menggelar Patroli Malam.

“Rencana mulai besok dan malam lusa kita akan melakukan patroli ke beberapa wilayah. Patroli ini untuk mencegah terjadinya politik uang atau serangan fajar,” kata Ketua Bawaslu Muara Enim, Suprayitno saat disambangi awak media di ruang kerjanya, Minggu (14/04/2019).

Kegiatan patroli ini, kata Yitno, juga akan dilakukan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di tiap kecamatan dan PPL di tiap desa. Dengan demikian, lanjutnya, kecurangan pada Pemilu dengan mengiming-imingi uang kepada pemilih dapat diminimalisir.

“Kita juga menginstruksikan kepada semua jajaran untuk fokus dan mengawasi setiap modus peserta pemilu untuk melakukan money politic. Jika setiap pergerakan peserta pemilu kita awasi diharapkan politik uang tidak terjadi,” ungkapnya.

Selain melakukan patroli, pihaknya juga membuat imbauan melalui spanduk dan poster di media sosial untuk menolak politik uang, serangan fajar dan berita hoax.

“Mudah-mudahan upaya yang kami lakukan berpengaruh sehingga pemilu bersih dan berdaulat dapat terwujud,” pungkasnya. (Sw)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan