Bupati Hadiri Pelepasan Siswa Kelas XII SMA Bukit Asam

TANJUNG ENIM – SMA Bukit Asam (SMABA) menggelar acara serah terima siswa sebanyak 163 peserta didik setelah menyelesaikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) selama sepekan kemarin. Acara ini diselenggarakan di Gedung Serba Guna sekolah di hadiri bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM, unsur Muspika, komite, dan orang tua wali siswa kelas XII, Rabu (10/04/2019).

Kepala SMA Bukit Asam, Tenny Dahyani SPd mengatakan, acara serah terima siswa ini mendapatkan dukungan Yayasan, komite, dan orang tua siswa. Pihaknya mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah Kabupaten Muara Enim kepada sekolah yang dipimpinnya ini.

“Mudah-mudahan ilmu yang didapatkan bisa menjadi bekal meneruskan pendidikan ke jenjang selanjutnya, dalam rangka menggapai cita-cita,”terang Tenni.

Teni menceritakan, lima tahun terakhir ini jumlah kelulusan SMA Bukit Asam diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terus meningkat. Mulai dari tahun 2015 lalu 65 persen siswa diterima berbagai di perguruan tinggi negeri yang tersebar di seluruh Indonesia. Kemudian tahun ini SMA Bukit Asam menargetkan 80 persen alumninya diterima di Perguruan Tinggi Negeri.

“Tahun ini siswa sudah diterima di program SMPTN ada 21 persen. Ada 3 siswa yang masih menunggu pengumuman program beasiswa ke Turki. Besar harapan kami tahun ini siswa diterima di PTN ditargetkan 80 persen,”kata Tenny.

Dikatakan Ketua Yayasan Bukit Asam, Julismi bahwa yayasan terus berkomitmen dalam meningkatkan pengelolaan lembaga pendidikan binaannya. Setelah sukses mengembangkan Paud, SMA, dan SMK Bukit Asam. Yayasan Bukit Asam juga akan membangun sekolah tingkat SD dan SMP di Tanjung Enim.

“Kami bangga ini pertama kali bupati bisa hadir di acara serah terima siswa. Dan sepanjang sejarah di SMA Bukit Asam ini pertama kalinya,”ungkap Julismi.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dalam acara ini menyampaikan apresiasi mengenai keberhasilan yayasan Bukit Asam dalam mengembangkan pendidikan di lingkungannya. Harapannya, dalam perkembamgannya bisa bersinergi dengan visi misi pemerintah Kabupaten Muara Enim yang Agamis, Berdaya Saing, Sehat, Mandiri, dan Sejahtera.

“Harapan kami jam agama bisa ditambah dalam rangka membangun karakter siswa yang agamis. Selain ilmu akademik, membangun ilmu mental spiritualnya juga bisa ditingkatkan,”ungkapnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan