Setelah 16 Tahun, Kini Pengurus BKMT Muara Enim Terbentuk

MUARA ENIM – Suatu kebanggaan tersendiri bagi para ibu-ibu pengajian di Kabupaten Muara Enim, pasalnya sudah hampir 16 tahun berdirinya pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Sumatera Selatan. Namun, baru tahun ini Kabupaten Muara Enim mempunyai kepengurusan.

Hal ini disampaikan Hj Sumarni Ahmad Yani selaku Ketua BKMT Kabupaten Muara Enim dalam sambutannya usai pelantikan Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD BKMT) Kabupaten Muara Enim Periode 2019-2024, bertempat di Balai Agung Serasan Kabupaten Muara Enim, Senin (04/03/2019).

“Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi kita,  sebab 16 tahun berdirinya BKMT. Namun, baru kali ini Kabupaten  Muara Enim pengurusnya terbentuk dan Alhamdulillah sudah  dilantik,” tutur Hj Sumarni.

Dikatakan Sumarni, dengan telah dilantiknya kepengurusan organisasi keagamaan ini, maka pihaknya akan segera menjalankan organisasi ini dengan mengacu pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ( AD/ART) BKMT, sehingga program-program yang telah disusun akan dapat di laksanakan dengan baik.

Berdirinya organisasi pengajian ini, jelas Sumarni, yang paling mendasar adalah untuk menjalin tali silaturrahmi, baik antar sesama pengurus maupun antar pengurus dengan masyarakat.

“Di sisi lain bahwa, program ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Muara Enim  yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,” ucapnya.

Ketua BKMT Propinsi Sumatera Selatan Dr Hj Halifah Mahyudin, usai melantik kepengurusan BKMT menyampaikan selamat atas telah terbentuk kepengurusan ini, sehingga niat dan tujuan dalam rangka memperat tali silaturahmi dan berkiprah ditengah masyarakat akan bisa diaplikasikan.

Dikatakan Hj Halifah, wadah ini merupakan organisadi keagamaan yang bersifat independen, artinya bahwa anggota atau kepengurusan nya siapa saja bisa masuk untuk bergabung dalam pengajian ini.

“Kepada bapak bupati dan wakil dan semua yang telah membantu kami ucapkan terima kasih, sehingga wadah ini dapat memberikan pencerahan kepada anggota dan masyarakat Kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir Ahmad Yani MM menyampaikan selamat atas telah lantiknya kepengurusan PD BKMT Kabupaten Muara Enim dan semoga dapat menjalankan  amanah ini dengan sebaik-baiknya.

“Sejalan dengan itu juga bahwa, program dan tujuan dari organisasi ini juga sejalan dengan visi misi kita Yakni Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera. Dan dalam hal ini di sektor peningkatan agamanya,” pungkas Ahmad Yani. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan