Gelar Program Bedah Rumah dan Bantuan Bencana, Yonif 141/AYJP Gandeng Baznas Muara Enim

MUARA ENIM – Untuk kesekian kalinya program membantu warga  yang kurang mampu dilakukan Yonif 141 /AYJP yang berlokasi di Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim.

Dengan menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim, Yonif 141 /AYJP menggelar program Bedah Rumah yang telah rutin dilaksanakan dalam beberapa tahun terakhir ini.

Kali ini, rumah yang di bedah milik Yuliana, warga Dusun 3 Desa Bulang Kecamatan  Belimbing  dan rumah bapak Mahyudin, Dusun 6 Desa Gunung  Megang Dalam Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim.

Sedangkan rumah yang telah di bedah dan diresmikan adalah rumah milik Bapak Wanto, Desa Pinang Belarik Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim. Peletakan batu pertama dan peresmian di rumah dilakukan langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) Yonif 141/AYJP, Letnan Kolonel Inf Aswin Suladi SE M AK didamping pihak Baznas Muara Enim, selasa (22/01/2019).

Dan Yonif 141/ AYJP saat meletakan batu pertama Program Bedah Rumah

“Program ini telah  berlangsung dalam beberapa  tahun ini. Dengan cara menyisihkan gaji setiap prajurit yg ada di Yonif 141/AYJP untuk menunaikan zakat tiap bulannya. Kemudian dana tersebut disalurkan ke BAZNAS Kabupaten Muara Enim,” tutur Letnan Kolonel Inf Aswin Suladi SE M AK.

Diharapkan melalui kegiatan ini, terang Danyon, dapat membantu masyarakat yang tidak mampu ataupun korban bencana. Serta untuk menjalin hubungan yang baik kemanunggalan antara TNI dan masyarakat.

Selanjutnya, oleh Baznas ditindaklanjuti dengan  dilaksanakannya program Bedah Rumah bagi warga yg kurang mampu. Dan pemberian bantuan bagi korban bencana, misalnya kebakaran dan kebanjiran.

Selain itu, jelasnya,  dana tersebut juga dialokasikan untuk modal usaha bagi warga yang membutuhkan seperti membuat gerobak usaha dan lain sebagainya. Dan ini telah dilaksanakan.

“Jadi kegiatan ini murni niat amal zakat dari seluruh Prajurit Yonif 141/AYJP  bukan suatu proyek alokasi anggaran dana dari negara. Untuk itu, kami berharap  apa yg sudah dilaksanakan oleh Yonif 141/AYJP akan  membawa keberkahan bagi semuanya dan dapat mempererat hubungan yang baik antara TNI dan rakyat,” pungkasnya.

Dan Yonif 141/AYJP saat menyerahkan rumah yang telah dibedah kepada pemiliknya

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten  Muara Enim H Syachril SH M Si M HI mengatakan, bahwa program ini sudah terjalin beberapa tahun lalu. Dan telah banyak yang  dilakukan penyalurannya melalui dana zakat infaq dan shodaqoh kepada warga yang membutuhkan.

“Kami berharap kiranya kegiatan dan niat  baik yang dilakukan anggota Yonif 141/AYJP ini juga dapat dilaksanakan oleh instansi atau lembaga lainnya dalam menyalurkan kewajibannya melalui Baznas Kabupaten Muara Enim,” harap Syachril. (Kalbadri).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan