74 Tim Perebutkan Juara Bupati Cup ke-VIII

MUARA ENIM – Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Muara Enim kembali menggelar kejuaraan Bola Basket dan Dance Bupati Cup yang ke-VIII Se Sumatera Selatan. Kejuaraan yang memperebutkan piala Bupati Muara Enim ini dilaksanakan selama tujuh hari yaitu dari tanggal 23-30 November 2018 di GOR Pancasila Muara Enim.

Ketua Panitia Bupati Cup ke-VIII Alfin Muchtar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kejuaraan bola Basket Bupati Cup ke-VIII ini dilaksanakan selama tujuh hari dan diikuti oleh 74 Tim dari tingkat SD, SMP, SMA, dan Klub serta 10 Group Dance yang masing-masing kategori akan merebutkan Juara I sampai IV serta Pemain terbaik disetiap kategori dan tingkatan.

“Kejuaraan Bupati Cup ini diikuti oleh peserta se-Sumatera Selatan dengan rincian  peserta Tingkat SD diikuti oleh 15 tim, SMP 16 Tim, SMA 25 Tim, dan Klub sebanyak 8 Tim serta 10 Group Dance dengan memperebutkan Piala Bupati dari semua kategori baik putra maupun putri juara I hingga juara IV,” tukasnya.

Ketua KONI Muara Enim Hassanudin yang diwakili Sekertaris KONI Emir Faizal menyampaikan apresiasi nya atas diadakannya kejuaraan bola basket Bupati Cup yang diadakan Perbasi Muara Enim. Dan dia menyatakan sudah banyak prestasi yang dicapai oleh Pengkab Perbasi Muara Enim baik ditingkat Propinsi hingga Nasional.

“Selamat atas terselenggaranya Kejuaraan Bola Basket Bupati Cup ke-VIII. Kita yakin kejuaraan ini selalu menjadi yang terbaik dan termegah dibandingkan kejuaraan lainnya. Semoga dengan adanya kejuaraan ini akan mampu meningkatkan prestasi Bola Basket kabupaten Muara Enim kedepannya hingga nantinya pada Porprov Perbasi Muara Enim akan mampu menyumbangkan medali emas,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengkab Perbasi Muara Enim Faizal Anwar, SE menyampaikan kejuaraan Bupati Cup ini merupakan program tahunan yang menjadi prioritas utama didalam meningkatkan prestasi pebasket yang ada di kabupaten Muara Enim dan Sumsel umumnya.

“Kegiatan Bupati Cup ini merupakan program tahunan yang selalu diselenggarakan oleh Pengkab Perbasi Muara Enim dalam rangka program pembinaan dan pencarian atlit berbakat serta potensial yang tercipta di Bumi Serasan Sekundang,” terang Faizal.

Kemudiaan Faizal mengatakan selain dari kejuaraan ini Perbasi Muara Enim juga setiap tahunnya selalu mengirimkan ditanya pada kejuaraan Honda DBL baik ditingkat Propinsi hingga tingkat Nasional.

“Kita juga selalu mensuport serta mengirimkan utusan kita dalam kejuaraan Honda DBL setiap tahunnya dan Alhamdulillah pada tahun ini SAMA Negeri 2 Muara Enim berhasil mencapai Parati final pada kejuaraan Honda DBL 2018 ini,” ujar anggota DPRD Muara Enim yang juga mencalonkanarapan diri sebagai Caleg DPRD Propinsi Sumatera Selatan dari Partai Amanat Nasional dengan nomor urut dua ini.

Lanjut Faizal kejuaran Bupati Cup VIII ini juga sebagai ajang silaturahmi antar pelajar dan pebasket di Sumatera Selatan serta mengukur keberhasilan pencapaian Tim Porprov kabupaten Muara Enim untuk persiapan menghadapi Porprov mendatang.

“Kejuaraan ini adalah ajang silaturahim antar sesama pelajar, atlit, pebasket, dan wadah untuk mengukur kemampuan Tim dalam persiapan Porprov mendatang,” lanjut Faizal.

Diakhir sambutannya Faizal berpesan kepada seluruh peserta agar dapat selalu mampu menjunjung tinggi sportifitas dan fair play sehingga makna dari kejuaraan ini nantinya tidak tercederai dengan hal-hal negatif.

“Selamat bertanding dan junjung sportifitas kalah menang itu biasa dalam sebuah pertandingan namun tujuaan utama dari suatu pertandingan adalah menjalin hubungan silaturahim antara semua,”tutup Faizal. (Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan