Bupati Muara Enim Ajak ASN Salurkan Zakat Penghasilan Melalui Baznas

MUARA ENIM – Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muara Enim Ke-72, Pemkab Muara Enim bekerjasama dengan Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim menggelar Festival Anak Yatim Piatu dan Dhuafa.

Kegiatan yang dipusatkan dikawasan Taman Adipura Muara Enim, diikuti ratusan anak yatim piatu di Kabupaten Muara Enim dan dibuka langsung oleh Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM, Rabu (21/11/2018).

Adapun lomba yang dipertandingkan diantaranya lomba tilawah qur’an, Tartil Qur’an, adzan dan sebagainya.

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dalam sambutannya mengatakan, Baznas Muara Enim selama ini telah membantu pemerintah daerah dalam upaya pengentasan kemiskinan diantaranya melalui program bedah rumah, pemberdayaan modal usaha, BPJS, Jambanisasi, beasiswa, akomodasi kesehatan, serta bantuan konsumtif perbulan bagi warga fakir miskin.

“Untuk itu, saya sangat menganjurkan bagi para ASN dan pejabat Pemkab Muara Enim agar menunaikan zakat penghasilannya melalui Baznas, bagi yang telah mencukupi nishab dan haulnya. Sangat banyak yang bisa dilakukan oleh Baznas jika dana ummat ini terkumpul melaui Baznas Kabupaten Muara Enim,” ajak Bupati.

Kegiatan Festival Anak Yatim Piatu dan Dhuafa ini, kata Yani, yang diselenggarakan oleh Baznas Muara Enim ini adalah sebagai bentuk sosialisasi dan gebyar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-72.

Karena dengan kegiatan Festival ini, jelas Yani, anak-anak yatim piatu dan dhuafa juga akan mendapatkan kebahagiaan dan kegembiraan yang sama dengan anak-anak lainnya. Selain mengasah kemampuan, mereka juga dapat berkompetisi untuk meraih prestasi dibidangnya masing-masing.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat berlomba kepada seluruh peserta festival, semoga mendapatkan hasil yang maksimal,” tutupnya. (Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan