Polres Muara Enim Keluarkan 500 Tilang dan 82 Teguran Selama Sepekan

MUARA ENIM – Selama sepekan Operasi Zebra 2018 yang digelar Satlantas Polres Muara Enim mengeluarkan lebih dari 500 surat tilang dan 82 teguran.

“Banyaknya jumlah pelanggaran ini menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berkendara aman masih minim,” tutur Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kasatlantas AKP Budi Hartono didampingi Kaur Binopsnal Ipda Hilda Safira, Kamis (08/11/2018).

Pelanggaran didominasi, terang Hilda, adalah pengendara yang tidak menggunakan helm, tidak ada SIM serta tidak membawa surat-menyurat kendaraan. Padahal, sebelum memulai Operasi Zebra pada 30 Oktober lalu, pihaknya telah memberikan himbauan kepada masyarakat agar menggunakan perlengkapan dan membawa surat-menyurat kendaraan.

Dilanjutkan Hilda, ada tujuh sasaran yang menjadi prioritas pada Operasi Zebra tahun ini, yakni, pengemudi atau pengendara menggunakan handphone, melawan arus. Lalu, sepeda motor berboncengan lebih dari satu, di bawah umur, tidak menggunakan helm, menggunakan narkoba dan mabuk serta pengemudi melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

“Diharapkan masyarakat bisa patuh berlalu lintas, namun masih ada masyarakat yang melakukan pelanggaran sehingga kami berikan tindakan berupa tilang,” harapnya. (Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan