4 Desa di Muara Enim Raih Terima Penghargaan Proklim dari Kementerian LHK

MUARA ENIM – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada empat desa di Kabupaten Muara Enim dalam Program Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2018.

Adapun empat desa yang mendapat penghargaan tersebut yakni, Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul dengan mendapatkan Piala Proklim Utama melalui Kelompok Penggiat Proklim Bukit Agung  atas keberhasilannya membangun Kampung Modern.

Melalui Kampung Modern tersebut, telah tercipta keasrian alam yang alami. Serta iklim yang sejuk, khususnya penghijauan yang tetap terjaga di desa tersebut.

Sedangkan tiga desa lainnya yakni, Desa Kayu Ara Sakti Kecamatan Gunung Megang, Desa Embawang dan Desa Tanjung Karangan Kecamatan Tanjung Agung berhasil mendapatkan sertifikat penghargaan Proklim atas keberhasilannya  menjaga lingkungan disekitarnya tetap asri dan sejuk.

“Alhamdulillah 2018 ini, empat desa kita berhasil meraih penghargaan Proklim dari Kementerian Lingkungan Hidup RI,” tutur Bupati Muara Ir H Ahmad Yani MM  melalui Sekertaris Daerah Ir H Hassanudin MM, Kamis (25/10/2018).

Sekda Muara Enim Ir H Hasanuddin saat menerima penghargaan Proklim dari Menteri LHK Siti Nurbaya

Penghargaan tersebut, terang Hasanuddin, sebagai upaya dan bentuk komitmen Pemkab Muara Enim untuk memperbaiki seluruh wilayah desa yang ada di wilayah kabupaten Muara Enim demi terciptanya iklim yang sehat.

“Kami mengajak masyarakat diseluruh desa di Kabupaten Muara Enim untuk terus membangun kampungnya. Dengan harapan, seluruh desa di Bumi Serasan Sekundang ini menjadi desa yang nyaman dikunjungi,” ucapnya.

Proklim ini, lanjut Hasanuddin, merupakan kegiatan nasional dalam upaya adaptasi dan mitigasi, sebagai bentuk konsistensi pemerintah pusat terhadap upaya yang telah dilakukan oleh desa atau kelompok penggiat Proklim dengan memberikan apresiasi berupa piala dan insentif serta sertifikat.

“Kita ucapkan terima kasih atas peran  dan dukungan dari masyarakat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, kades dan perangkatnya. Terkhusus juga, diucapkan terima kasih kepada PTBA dan PT Pama Persada, serta perusahaan lain yang telah banyak membantu dalam mencapai keberhasilan ini. Semoga kedepan, akan lebih banyak lagi desa di Muara Enim yang meraih penghargaan ini,” harapnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan