Si Jago Merah Kembali Mengamuk, 4 Rumah Warga di Tungkal Hangus Terbakar

MUARA ENIM – Belum reda luka mendalam akibat kebakaran di Desa Gunung Agung Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) Muara Enim yang menghanguskan 22 rumah warga.

Kali ini, si jago merah kembali mengamuk dengan menghanguskan empat rumah warga di Jalan Tanjung Periuk Kelurahan Tungkal Muara Enim sekitar pukul 19.46 Wib, Minggu (13/10/2018).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, bahwa kebakaran diduga berasal  dari rumah salah satu rumah milik almarhum Kgs Ismet hingga membesar serta menjalar kerumah warga yang ada di samping dan belakang.

Mengetahui ada kebakaran, masyarakat setempat langsung berlarian menuju lokasi untuk berupaya memadamkan kobaran api agar tidak menjalar ke rumah warga lainnya.

Tidak lama berselang, tiba dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Muara Enim dan satu unit mobil pemadam kebakaran milik PTBA Tanjung Enim. Serta supplay mobil tangki milik PDAM Lematang Enim.

Namun, susahnya memasuki lokasi kebakaran. Karena padatnya arus kendaraan saat itu. Ditambah lagi dengan melintasnya kereta api angkutan batubara membuat mobil kebakaran terhambat menuju lokasi.

Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 Wib. Dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Kerugian materiil ditaksir ratusan juta rupiah.

Pada kesempatan itu, Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM beserta istri langsung menuju lokasi kebakaran. Setelah mendapat informasi adanya kebakaran dikawasan Tungkal Kota Muara Enim.

Agus (28), salah seorang warga setempat menuturkan, sebenarnya kebakaran tersebut  mungkin hanya menghanguskan satu atau dua rumah saja. Namun, karena arus lalu lintas sedang padat di lokasi. Ditambah lagi dengan melintasnya kereta api, sehingga sedikit terjadi kelambatan untuk mencapai titik api di lokasi.

“Kita tidak tahu penyebab kebakaran, kita melihat api sudah membumbung tinggi dari salah satu rumah warga dan membakar rumah warga lain yang ada disekitarnya,” terang Agus dengan panik.

Sementara itu, Tim Tagana Kabupaten Muara Enim Alex Ander saat dibincangi dilokasi kebakaran mengatakan, tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini.

Dikatakan Alex, kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB, setelah enam unit mobil kebakaran dari Pemkab Muara Enim dan PTBA diturunkan serta dengan bantuan warga sekitar.

“Untuk penyebab kebakaran, kita masih belum tahu pasti,” terangnya. (Kalbari)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan