Ikuti Kejuaran Taekwondo Internasional, Tiga Medali Disabet Atlet Muara Enim

MUARA ENIM – Atlet taekwondo asal Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Tiga medali berhasil disabet dalam Kejuaraan Hypermax Taekwondo Internasional di Selangor Malaysia.

Kejuaraan yang digelar selama empat hari, terhitung 27 – 30 September 2018 tersebut, diikuti tujuh negara Asia yakni Indonesia, Thailand, Kamboja, Iran, India, Mongolia dan tuan rumah Malaysia.

Selain itu, ada juga peserta dari club Indonesia dari Muara Enim Sumsel, DKI Jakarta, Bali, Kaltara, Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, Yogyakarta dan Batam Kepulauan Riau serta club dari Malaysia.

Untuk medali emas diraih dari nomor perseorangan poompase (jurus) putra atas nama Imam Noer Hidayat daru Desa Ujanmas Baru Kecamatan Ujanmas.

Lalu, medali perak diraih M Pedro Rivaldo asal Talang Jawa, Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul dari nomor 36 kg prayunior putra kyorugy (tarung).

Dan terakhir medali perunggu nomor under 46 kg yunior putri kyorugy (tarung) dipersembahkan Muharomi Ramadhona Azzaroh asal Kota Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul.

“Alhamdulillah, dalam kejuaraan ini kita berhasil menyabet tiga medali,” tutur pelatih poomsae Adi Riauno saat dihubungi, Minggu (30/09/2018).

Adi menerangkan, ada total 1.100 peserta yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan Hypermax Taekwondo Internasional di Selangor Malaysia.

“Untuk Muara Enim sendiri, pihaknya membawa kekuatan 10 atlet, empat pelatih dan dua official,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, selain Adi Riauno, ikut mendampingi para atlet pelatih kyorugi Ade Riansyah, Aji Rama Pangestu, manager team Ardianto serta Ketua Pengkab Taekwondo Liono Basuki. (Sw)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan