Ir H Ahmad Yani – H Juarsah SH Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani dan Wakil Bupati H Juarsah SH

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin secara melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani dan H Juarsah SH periode 2018-2023.

Pelantikan yang berlangsung sederhana dan khidmat tersebut, dipusatkan di Gedung Palembang Sport Convention Center (PSCC), Selasa (18/09/2018).

Selain itu, turut dilantik enam pasangan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018.

Berdasarkan pantauan dilapangan, acara pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan dari Menteri Dalam Negeri yang dibacakan petugas pelantikan.

Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan oleh masing-masing Kepala Daerah yang ditandatangani Bupati/Walikota yang dilantik beserta Gubernur Sumatera Selatan.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat melantik Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota hasil Pilkada Serentak 2018

Lalu, penyematan tanda pangkat dari Gubernur Sumsel H Alex Noerdin kepada Bupati dan Walikota yang dilantik.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan pelantikan dan sumpah jabatan terhadap tujuh kepala daerah di Sumsel, terdiri dari empat pasang Walikota dan Wakil Walikota serta tiga pasang Bupati dan Wakil Bupati yang berlangsung merupakan bukti tanda telah terlaksananya dengan aman dan baik pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Provinsi Sumsel.

“Kita apresiasi setinggi-tingginya kepada KPU seluruh daerah yang melaksanakan Pilkada, jajaran keamanan TNI dan Polri serta segala elemen masyarakat yang bahu membahu, bekerja keras mendukung suksesnya Pilkada 2018,” tutur Alex.

Kepada para Bupati dan Walikota yang telah resmi diberikan amanah oleh masyarakat, Alex meminta supaya mampu menjaga pencapaian pembangunan yang telah dilaksanakan pemimpin sebelumnya.

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani saat menandatangani berita acara pelantikan

Alex juga berharap pelantikan ini menjadi momentum meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan. Dan pembangunan serta pelayanan masyarakat.

“Jangan sampai kegiatan sakral ini cuma jadi seremonial belaka, maka harus jadi momentum supaya pembangan diseluruh daerah semakin baik,” ucap Alex.

Alex juga meminta seluruh Kepala Daerah mencontoh kerja keras dan keberhasilkan Pemprov Sumsel. Menurutnya, Pemprov Sumsel telah berhasil mewujudkan Provinsi Bumi Sriwijaya menjadi salah satu provinsi terbaik.

“Selama empat tahun terakhir, ada 140 lebih penghargaan presiden dan lembaga diberikan kepada Pemprov Sumsel,” terangnya.

Alex memberikan resep kepada Kepala Daerah agar sukses membangun daerah. Diantaranya Kepala Daerah wajib mencintai rakyatnya, banyak berada ditengah-tengah masyarakat.

Wabup Muara Enim H Juarsah SH saat menandatangani berita acara pelantikan

“Lalu ingat, jangan banyak bicara. Tapi lakukanlah tindakan, hal ini lebih baik dan dibutuhkan,” ajaknya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani didampingi Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengatakan, mereka berdua siap memimpin Kabupaten yang berjuluk Bumi Serasan Sekundang periode 2018-2023.

“Kita siap memimpin Kabupaten Muara Enim. Karena tugas ini adalah amanah dari masyarakat dan harus dipertanggung jawabkan kepada Allah SWT,” tegas Yani.

Menurutnya, meskipun ada persaingan saat Pilkada lalu, namun itu semua itu untuk masyarakat. Sehingga siapapun itu pasti memikirkan masyarakat.

Saat ini, terang Yani, keduanya akan fokus merealisasikan sejumlah program-program yang telah dijanjikan. Menurutnya realisasi program telah ditunggu-tunggu masyarakat untuk mendukung pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

Ucapan selamat dari Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin kepada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani dan H Juarsah SH

“Ada banyak program yang siap digulirkan, namun kita akan mendahulukan program prioritas, seperti mendukung program sekolah dan berobat gratis, termasuk program seragam sekolah gratis SD dan SMP kita wujudkan tahun depan,” jelas Yani.

Lebih lanjut, Yani juga meminta doa dan dukungan dari seluruh OPD, DPRD Kabupaten Muara Enim, pegawai ASN serta seluruh elemen masyarakat agar seluruh program pembangunan yang rencanakan nanti berjalan sukses.

“Kita mohon dukungan dari setiap elemen masyarakat di Kabupaten Muara Enim. Agar program yang telah kita janjikan kepada masyarakat dapat terwujud dengan baik,” harap Yani. (Kalbadri/ Humas dan Protokol Pemkab Muara Enim).

Suasana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota hasil Pilkada Serentak 2018 di Sumsel

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan