Semarakan HUT RI Ke-73, Desa Tanjung Raja Gelar Lomba Bidar

MUARA ENIM – Ratusan masyarakat Desa Tanjung Raja Kecamatan Muara Enim berbondong-bondong datang ke pinggir sungai enim. Mereka terlihat begitu antusias menyaksikan lomba perahu bidar yang dipusatkan di sungai enim desa setempat, Minggu (26/08/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan rutin setiap tahun dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) tersebut, diikuti puluhan peserta dari masyarakat Desa Tanjung Raja sendiri.

“Alhamdulillah, pada peringatan HUT RI Ke-73 ini, kita masih bisa terus mengadakan lomba bidar seperti tahun-tahun sebelumnya. Mengingat antusiasme masyarakat sangat tinggi pada lomba ini,” tutur Ketua Karang Taruna Desa Tanjung Raja, Ahmad Okta disela-sela kegiatan lomba.

Okta menerangkan, lomba perahu bidar kali ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena peserta laki-laki dan wanita digabung dalam satu tim. Sedangkan tahun-tahun sebelumnya, peserta laki-laki dan wanita dipisah.

“Kita ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Desa Tanjung Raja atas suksesnya kegiatan ini. Dan dukungan penuh dari pemerintah Desa Tanjung Raja. Serta para donatur yang telah menyumbangkan untuk suksesnya lomba ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Raja, Hisuliadi mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna dan segenap Panitia HUT RI ke-73 Desa Tanjung Raja yang telah menyelenggarakan lomba bidar khususnya bagi masyarakat Desa Tanjung Raja.

“Lomba bidar merupakan salah satu cabang lomba yang diselenggarakan oleh panitia dalam memeriahkan HUT RI Ke-73. Selain itu, diselenggarakan juga lomba panjat pinang, tarik tambang, lari karung dan berbagai lomba lainnya,” terang Hisuliadi. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan