Upacara HUT RI Ke-73 di Muara Enim Berlangsung Meriah dan Khidmat

MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Muara Enim, Jumat (17/08/2018), berlangsung meriah dan khidmat.

Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah SSTP MM didaulat menjadi inspektur upacara sekaligus membacakan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Aries HB didaulat membacakan teks pembukaan UUD 1945.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim terpilih Ir H Ahmad Yani dan H Juarsah SH Periode 2018-2023, Kapolres Muara Enim, Dandim 0404 Muara Enim, Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, Danrindam II Sriwijaya, perwakilan BUMN, BUMS dan BUMD serta tamu undangan lainnya.

Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT RI Ke-73

Berdasarkan pantauan dilapangan, seusai pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-73, para tamu undangan yang hadir disuguhi penampilan pementasan drama kolosal perjuangan dari siswa-siswi SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim .

Lalu, Penjabat Bupati Muara Teddy Meilwansyah SSTP MM beserta rombongan melakukan ramah tamah dan pemberian santunan kepada Legiun Veteran dan janda veteran RI Kabupaten Muara Enim, bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS).

Setelah itu, Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah SSTP MM beserta rombongan menghadiri pemberian Remisi di Lapas Kelas II B Muara Enim, lalu meninjau langsung warga binaan yang mendapat remisi umum dan remisi dasawarsa di HUT RI yang ke-73.

Pengibaran duplikat bendera merah putih

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah SSTP MM mengajak agar seluruh komponen masyarakat di Bumi Serasan Sekundang dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan kerja keras dalam rangka melanjutkan cita-cita para pejuang kemerdekaan Bangsa Indonesia yang telah berhasil merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Dan yang paling terpenting untuk saat ini, agar semua elemen masyarakat dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat dalam rangka meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air,” himbau Teddy.

Teddy juga mengajak generasi muda di Kabupaten Muara Enim untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah bersusah payah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Penjabat Muara Enim Teddy Meilwansyah saat menyematkan lencana kehormatan pada ASN di Pemkab Muara Enim

“Oleh karena itu, mari kita isi kemerdekaan ini dengan terus menuntut ilmu, sehingga bisa membangun Kabupaten Muara Enim menjadi lebih baik,” ajak Teddy. (Kalbadri/ Humas dan Protokol Pemkab Muara Enim)

Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah bersama tamu undangan lainnya

Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Terpilih H Ahmad Yani dan H Juarsah beserta tamu undangan lainnya

Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah saat menyerahkan santunan kepada para veteran dan janda veteran di Kabupaten Muara Enim

Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah saat mengucapkan selamat dan memberikan cinderamata kepada Napi yang mendapat remisi bebas di Lapas Klas II B 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan