Penjabat Bupati Ajak PWI Muara Enim Perangi Berita Hoax

  • Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah pose bersama pengurus dan anggota PWI Muara Enim usai beraudiensi

    MUARA ENIM – Akhir-akhir ini masyarakat sering dihebohkan dengan bermunculannya berita-berita Hoax, hal ini menimbulkan berbagai keresahan, kekacauan, serta berdampak secara tidak langsung terhadap ketidak percayaan masyarakat kepada pemerintah atau instansi lainnya.

    Terkait hal tersebut, Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah mengajak wartawan yang tergabung dalam PWI Muara Enim untuk memerangi berita hoax, karena berita hoax menjadi momok menakutkan.

    “Peran wartawan khususnya PWI Muara Enim untuk menghilangkan hoax ini sangat diharapkan karena berita hoax sangat berbahaya dan dapat menghambat pembangunan,” tutur Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah saat menerima dan beraudiensi dengan pengurus PWI Muara Enim, bertempat di Ruang Rapat Pemkab Muara Enim, Selasa (24/07/2018).

    Boleh mengkritik, lanjut Teddy yang juga menjabat sebagai Karo Humas dan Protokol Pemprov Sumsel, tetapi dengan kritikan membangun. Disinilah peran media membantu pihakny dengan hal positif. Apa yang lakukan oleh Pemkab Muara Enim disampaikan ke masyarakat dengan pemberitaan yang berimbang.

    Pengurus PWI Muara Enim saat beraudiensi dengan Penjabat Muara Enim Teddy Meilwansyah

    “Saya punya hubungan baik dengan wartawan. Sudah selayaknya pemerintah daerah memperhatikan kebutuhan media. Sebuah keniscayaan kemajuan daerah, tanpa peran media dan saya berharap hubungan baik selama ini antara Pemkab Muara Enim dengan PWI terus dijalin dan ditingkatkan,” pungkasnya.

    Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Muara Enim, Andi Chandra didampingi Sekretaris, Lukman dan pengurus lainnya mengatakan PWI Muara Enim berkomitmen akan memerangi berita hoax. Serta berita yang tidak sesuai dengan kode etik jurnalistik.

    “Wartawan yang tergabung di PWI Muara Enim sangat menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugasnya sebagai wartawan profesional. Dan sebagian besar telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh PWI Pusat dan Dewan Pers,” ucap Andi.

    “Kita ucapkan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim. Karena secara program, selama ini mensuport kegiatan PWI Muara Enim seperti UKW, peringatan Hari Pers Nasional(HPN) dan studi banding. Kami berharap ke depan, PWI akan terus dilibatkan oleh Pemkab Muara Enim dibawah kepemimpinan bupati yang baru,” harap Andi. (Sw)

  • Subscribe

    Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

    No Responses

    Tinggalkan Balasan