Gubernur Sumsel Lantik Teddy Meilwansyah Sebagai Penjabat Bupati Muara Enim

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat melantik Teddy Meilwansyah sebagai Penjabat Bupati Muara Enim

MUARA ENIM – Teddy Meilwansyah SSTP MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan secara resmi diambil sumpah dan dilantik sebagai Penjabat Bupati Muara Enim oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Kamis (21/06/2018).

Acara yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Muara Enim tersebut, berlangsung sederhana dan khidmat. Turut hadir pada kesempatan itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, PSC M Tr (Han), Mantan Bupati Muara Enim Ir Muzakir Saisohar, Mantan Wakil Bupati H Nurul Aman SH, Ketua DPRD Aries HB dan Anggota, Dandim 0404 Muara Enim, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, Sekda Muara Enim Ir Hasanuddin, Bupati dan walikota Se- Sumsel, Pejabat Muspida dan Muspika Muara Enim serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar yang telah berhasil memimpin Kabupaten Muara Enim selama 10 tahun.

Mantan Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar menyerahkan bundel program kerja dan prestasi Pemkab Muara Enim selama ini kepada Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah

“Berbagai prestasi dan karya terbaik telah dicapai Kabupaten Muara Enim dibawah kepemimpinan Ir H Muzakir Sai Sohar dan H Nurul Aman selama 10 tahun,” tutur Alex.

Dikatakan Alex, Kabupaten Muara Enim merupakan salah satu kabupaten yang terkaya dari 17 kabupaten/kota di Sumsel dari berbagai Sumber Daya Alamnya. Seperti minyak Gas, Batubara, panas bumi air, perkebunan, pertanian dan sebagainya.

Di samping itu, sambungnya, letak geografisnya juga sangat strategis karena berada di tengah-tengah Propinsi Sumatera-Selatan yang merupakan daerah perlintasan. Karena itu, tugas dan tanggung jawab yang akan dijalankan Teddy selaku Penjabat Bupati walau hanya sebentar sangat berat. Dan dalam menjalankan roda kepemimpinan harus bekerja sama kepada semua elemen masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

Pose bersama

“Saya yakin dan percaya, Teddy Meilwansyah SSTP MM akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai penjabat Bupati Muara Enim. Beliau masih muda dan cerdas. Serta merupakan lulusan STPDN terbaik. Meski beliau belum pernah menjabat sebagai Bupati, namun telah beberapa kali menduduki jabatan di eselon dua,” tegas Alex.

Sementara itu, Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah SSTP MM saat dibincangi mengatakan, dirinya siap menjalankan tugas dan tanggung jawab yang amat berat ini, salah satunya memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada Muara Enim dan Pilkada Sumsel.

Teddy mengatakan, dalam masa yang singkat ini, setidaknya ada empat misi khusus  yang diprioritaskan, yakni memastikan pelaksanaan Pilkada Muara Enim dan Sumsel dapat berjalan dengan kondusif dan sukses, menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mensosialisasikan Asian Games 2018.

“Insya Allah Pilkada serentak di Muara Enim akan berjalan kondusif. Tugas saya hingga mengantarkan pada bupati baru terpilih hingga dilantik,” pungkas Mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Sumsel ini. (Kalbadri/Humas dan Protokol Pemkab Muara Enim)

Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah beserta istri pose bersama Gubernur Sumsel H Alex Noerdin beserta Istri

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan